//

SURVEY METODE VERY LOW FREQUENCY (VLF) DI DESA LAMTAMOT KEC. LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR UNTUK INVESTIGASI ZONA PATAHAN DANGKAL SUMATERA SEGMEN SEULIMUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Narita - Personal Name

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan survey geofisika metode magnetik, VLF-EM untuk investigasi struktur patahan dangkal di kawasan Lamtamot, Aceh Besar. Data VLF-EM berupa in-phase dan out-phase diukur sepanjang 50 meter memotong kawasan yang diduga dilalui oleh Patahan Sumatera. Beberapa standar pemrosesan data telah diaplikasikan pada masing – masing data terukur. Untuk memisahkan data respons yang berasal dari target struktur yang dicari dengan noise data in-phase dan out-phase diproses dengan menggunakan filter moving average. Setelah dilakukan proses moving average data in-phase dan out-phase diperoleh bahwa pada jarak 0-20 meter dan 35-40 meter dari data in-phase terdapat zona yang relatif resistif dibandingkan dengan zona pada jarak 20-35 meter dari lokasi pengukuran. Hal ini mengindikasikan bahwa lokasi Patahan Sumatra terdapat pada jarak 30-40 meter dari lokasi pengukuran. Lokasi patahan yang ditunjukan oleh data VLF-EM tersebut sangat bersesuai dengan hasil pengukuran metode magnetik dan geolistrik yang diukur pada lokasi yang sama.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN METODE GEOFISIKA DEKAT PERMUKAAN DALAM MENDUKUNG MITIGASI BENCANA GEMPA BUMI (STUDI KASUS SURVEY METODE GEOLISTRIK PADA SEGMEN SEULIMEUM, DESA LAMTAMOT, KABUPATEN ACEH BESAR) (Risma Sunarty, 2016)

DISTRIBUSI RESISTIVITAS LISTRIK UNTUK PEMETAAN PATAHAN SEGMEN SEULIMEUM DI KAWASAN LAMTAMOT ACEH BESAR (muchtar kusuma, 2016)

DISTRIBUSI KONDUKTIVITAS LISTRIK PADA PATAHAN SUMATERA, SEGMEN ACEH BERDASARKAN INTERPRETASI 2D DATA MT (Yunandika, 2014)

SIKAP DAN PERILAKU PETERNAK SAPI ACEH DALAM UPAYA PENGENDALIAN BRUCELLOSIS DI LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR (AFNAN, 2016)

PERSEPSI MASYARAKAT SEKITAR KAWASAN KONFLIK GAJAH-MANUSIA TERHADAP KONSERVASI GAJAH DAN HABITATNYA DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR. (Putri Hilmayanti, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy