//

HUBUNGAN BERAT BADAN LAHIR DENGAN ASFIKSIA NEONATORUM PADA RUMAH SAKIT DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Elvi junita - Personal Name

Abstrak/Catatan

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 2 Agustus 2016 xiv + VI BAB + 42 halaman+ 7 tabel + 1 skema+15 lampiran ELVI JUNITA 1412101010136 HUBUNGAN BERAT BADAN LAHIR DENGAN ASFIKSIA NEONATORUM PADA RUMAH SAKIT DI KOTA BANDA ACEH ABSTRAK Berat badan merupakan salah satu indicator kesehatan bayi baru lahir. Berat badan lahir merupakan bagian dari faktor neonatus yang dapat menyebabkan asfiksia neonatorum. Bayi dengan berat badan lahir baik yang kurang, cukup atau lebih bulan dapat mengalami gangguan pada proses adaptasi pernafasan waktu lahir sehingga dapat mengalami asfiksia neonatorum. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui antara berat badan lahir dengan asfiksia neonatorum pada Rumah Sakit di kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini deskriptif korelasi dengan desain penelitian cross sectional. Jumlah populasi penelitian ini 101anak, pengambilan sampel menggunakan teknik Quota Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi menggunakan lembar cheklist, yang dilakukan pada tanggal 28 Juli sampai 03 Agustus 2016. Metode analisis data dengan menggunakan univariat dan bivariat ( uji chi-square). Berdasarkan analisis bivariat didapatkan hasil bahwa p-value = 0,940 > α=0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan berat badan lahir dengan asfiksia neonatorum pada Rumah Sakit di Kota Banda Aceh. Diharapkan kepada ibu hamil untuk menjaga kondisi fisik saat kehamilan dan melakukan pemeriksaan rutin. Kata kunci : Berat Badan, Asfiksia Neonatorum DaftarBacaan : 32 rujukan bacaan (2000-2014)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN BERAT BADAN LAHIR RENDAH DENGAN LUARAN SEPSIS NEONATORUM DI RSUD DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (RAHMI ANNISA SYARLI, 2015)

HUBUNGAN PEMBERIAN DEKSAMETASON TERHADAP KEJADIAN ASFIKSIA NEONATORUM PADA KELAHIRAN PREMATUR DI RSUDZA (CUT MEUTIA, 2018)

HUBUNGAN PERSALINAN PERVAGINAM DAN PERSALINAN SEKSIO SESAREA DENGAN KEJADIAN ASFIKSIA NEONATORUM DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH RNDR. ZAINOEL ABIDIN RNBANDA ACEH (Dian Muliasari, 2015)

HUBUNGAN KEJADIAN ASFIKSIA NEONATORUM DENGAN SKOR NEW BALLARD PADA BAYI BARU LAHIR DI RSUDZA BANDA ACEH (Ayu Azrina, 2016)

PENGARUH BERAT BADAN LAHIR RENDAH TERHADAP KEJADIAN IKTERUS NEONATORUM DI RUANG NICU RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Fadhlyany, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy