//

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETAATAN APARAT PENGAWAS INTERNAL PEMERINTAH TERHADAP STANDAR AUDIT APARAT PENGAWAS INTERNAL PEMERINTAH (STUDI KASUS PADA INSPEKTORAT ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Hastati - Personal Name
SubjectINTERNAL AUDITING
AUDITING - ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi ketaatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) terhadap standar audit APIP. Narasumber penelitian ini terdiri dari anggota tim, ketua tim, pengendali teknis dan pembantu penanggungjawab di Inspektorat Aceh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik trianggulasi yaitu: kuesioner, wawancara dan dokumen analisis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif. Untuk menganalisis dan membahas hasil temuan, penelitian ini menggunakan teori kepatuhan Miligram (1963). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara rata-rata, APIP Inspektorat Aceh dinilai taat terhadap standar audit APIP, namun terdapat dua standar audit yang dinilai masih sangat rendah tingkat ketaatannya yaitu reviu KKP secara berjenjang dan ketepatan waktu penyelesaian LHP belum dilaksanakan. Penelitian ini juga menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi ketaatan APIP Inspektorat Aceh terhadap standar audit APIP antara lain tanggung jawab, dukungan sesama rekan, kompetensi/pengalaman APIP, komitmen organisasi, dan kompleksitas tugas. Kata kunci : Identifikasi, faktor-faktor, ketaatan, APIP, dan standar audit.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BATASAN WAKTU AUDIT, PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN AUDITING, SERTA PENGALAMAN TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA INSPEKTORAT PROVINSI ACEH) (Rina Maulina, 2016)

PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, KEPUASAN KERJA DAN INTEGRITAS TERHADAP KINERJA APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH (STUDI PADA INSPEKTORAT ACEH) PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, KEPUASAN KERJA DAN INTEGRITAS TERHADAP KINERJA APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH (STUDI PADA INSPEKTORAT ACEH) (Muhajir, 2015)

PENGARUH PENGALAMAN, PENGETAHUAN AUDIT, DAN JENIS KELAMIN TERHADAP HASIL KERJAPEMERIKSA INTERNAL(STUDI EMPIRIS PADA INSPEKTORAT KOTA BANDA ACEH DAN INSPEKTORAT KABUPATEN ACEH BESAR) (Hasnawati, 2017)

PENGARUH DUE PROFESSIONAL CARE, PENGALAMAN AUDIT, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BERKELANJUTAN TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA APARAT PENGAWASAN INTERNAL PEMERINTAH INSPEKTORAT PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE) ( Hafiz Bachtiar, 2017)

PENGARUH KESESUAIAN KOMPENSASI, PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, DAN EFEKTIFITAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KECURANGAN AKUNTANSI STUDI PADA BPR DI KOTA BANDA ACEH (Ryan Muhammad, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy