//

STUDI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS 2D PADA KAWASAN BENTENG KUTA LUBOK, DESA LAMREH ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang tarmizi - Personal Name
SubjectSTONE
RESISTIVITY IN SEMICONDUCTORS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan survei geolistrik resistivitas di kawasan Benteng Kuta Lubok Aceh Besar untuk mengetahui nilai resistivitas batuan lapisan bawah permukaan di kawasan tersebut dan melakukan interpretasi berdasarkan model 2D tersebut. Metode yang digunakan adalah geolistrik resistivitas 2D konfigurasi pole-dipole, dengan alat Terameter ABEM SAS 4000 yang memiliki 2 (dua) elektroda arus dan 32 (tiga puluh dua) elektroda potensial. Hasil survei menunjukkan bahwa terdapat lapisan yang konduktif dan resistif dengan nilai resistivitas antara 1-70 Ωm. Untuk lapisan bagian atas (top layer) dengan nilai resistivitas 1-50 Ωm di interpretasi sebagai lapisan lempung (marin alluvium dan colluviums). Pada lapisan bagian tengah (medium layer) untuk nilai resistivitas antar 50-70 Ωm di interpretasi sebagai medium lapisan keras (hard layer), dan bagian bawah (bottom layer) juga didapat nilai resistivitas yang relatif rendah yang juga di interpretasi sebagai lapisan lempung (marin alluvium dan colluviums). Dari hasil tersebut dapat dibuat sketsa model bentuk dan dimensi benteng Kuta Lubok sebelumnya. Kata kunci: resistivitas, benteng, marin alluvium, lapisan konduktif

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI SEBARAN PASIR BESI DI PESISIR PANTAI BENTENG LUBOK, DESA LAMREH, ACEH BESAR MENGGUNAKAN METODE VERY LOW FREQUENCY (VLF-R) (MIFTHAHUL JANNAH, 2015)

STUDI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS 2D PADA KAWASAN BENTENG KUTA LUBOK, DESA LAMREH ACEH BESAR (tarmizi, 2013)

DELINEASI SITUS KUTA LUBOK BERDASARKAN DATA ELEKTROMAGNETIK (Muhammad Yanis, 2016)

ANALISIS STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN KAWASAN RAWAN BENCANA TRIENGGADENG, PIDIE JAYA BERDASARKAN MODEL RESISTIVITAS 2D (Feraturrahmi, 2018)

INTERPRETASI DATA VERY LOW FREQUENCY (VLF) PADA KAWASAN BENTENG KUTA LUBOK, LAMREH, ACEH BESAR (Nasrul, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy