//

PERKEMBANGAN PEREKONOMIAN KECAMATAN PUTRI BETUNG KABUPATEN GAYO LUES SEJAK PEMEKARAN TAHUN 2004-2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Jamal - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Perkembangan, perekonomian, pemekaran. Telah dilakukan penelitian tentang: Perkembangan Perekonomian Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues Sejak Pemekaran. adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah perkembangan perekonomian kecamatan Putri Betung kabupaten Gayo Lues sejak pemekaran tahun 2004-2014 dan apa sajakah faktor pendorong dan penghambat laju perkembangan perekonomian kecamatan Putri Betung kabupaten Gayo Lues sejak pemekaran tahun 2004-2014. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan perekonomian kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues sejak pemekaran tahun 2004-2014 dan untuk mengetahui faktor-faktor pendorong dan penghambat laju perkembangan perekonomian kecamatan Putri Betung kabupaten Gayo Lues sejak pemekaran tahun 2004-2014. Penelitian ini mengunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode analisis kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini 13 orang informan. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa kondisi perekonomian di Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues mengalami perkembangan yang lebih baik dari waktu ke waktu sejak pemekaran wilayah yang dilakukan sejak tahun 2004. Masyarakat sudah mulai mendapatkan kesejahteraan hidup, sehingga kebutuhan hidup masyarakat mulai terpenuhi dengan baik. Pendapatan yang dimiliki masyarakat berkisar antara 3- 4 juta per bulannya dari hasil sektor pertanian. Hal ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan primer dan sekundernya. Terdapat berbagai faktor yang mendukung masyarakat dalam meningkatkan perekonomian di wilayah kecamatan Putri Betung seperi dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejateraan ekonomi keluarga. Penyediaan playanan publik yang dibangun dengan baik dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Masyarakat memiliki antusias yang lebih tinggi untuk meningkatkan perekonomiannya. Sedangkan faktor penghambat kondisi awal wilayah yang belum normal dan kebijakan pemerintah yang belum jelas. Masyarakat belum mendapatkan kemudahan dalam menjalankan usahanya, khususnya kondisi jalan yang masih belum baik. Hasil panen yang tidak dapat dipastikan juga menjadi faktor penghambat dalam perekonomian masyarakat. ii

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT KECAMATAN PUTRI BETUNG KABUPATEN GAYO LUES 1986-2014 (SELAMAT, 2016)

PERKEMBANGAN PEREKONOMIAN KABUPATEN GAYO LUES PASCA PEMEKARAN, 2002-2013 (RADUAN DASLY, 2017)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBERADAAN KAMPUS PROGRAM DI LUAR DOMISILI UNSYIAH BLANGKEJEREN ( SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN PUTRI BETUNG ) (Erna Fauzia, 2017)

KEMENANGAN PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KABUPATEN GAYO LUES (SAHAR, 2016)

EVALUASI SIFAT KUANTITATIF UKURAN GENETIK AYAM LOKAL DI KABUPATEN GAYO LUES (Sukriadi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy