//

PERKEMBANGAN PANTI ASUHAN YAYASAN TAMITA WAL ‘ASHRI ACEH BARAT DAYA, 1999-2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ayatunnisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Perkembangan, Panti Asuhan, Yayasan Tamita Wal ‘Ashri Perkembangan adalah perubahan yang progresif dan kontinyu, dalam artian sifat dari perkembangan itu sendiri dimulai dari lahirnya suatu lembaga sampai dengan berkembangnya suatu lembaga. Dalam hal perkembangan maka ada proses-proses yang akan dilalui ataupun tahapan yang harus ditempuh. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘Ashri dari tahun 1999 sampai 2015, mendeskripsikan sejarah berdirinya Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘Ashri, mendeskripsikan berbagai perkembangan yang terjadi yaitu di dalam bidang infrastruktur, sistem pembiayaan, sarana dan prasarana dan kegiatan anak asuh yang berada di dalam Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘Ashri, dan menguraikan kendala-kendala dalam perkembangan Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘’Ashri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian ini menggunakan metode historis (sejarah), pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data kemudian diolah dengan menyeleksi data yang relevan, membahas dan menyimpulkan, pembahasan ini dianalisis secara sistematis dengan pendekatan kualitatif, pendekatan pada kondisi objek. Hasil penelitian ini adalah terdapat beberapa bidang yang berkembang di dalam Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘Ashri yang terutama adalah di dalam bagian infrastruktur. Kendala-kendala yang dihadapi Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘Ashri dalam perkembangannya adalah dalam bidang kepengurusan yaitu pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang pengasuh terhadap anak asuh sehingga menghambat perkembangan jumlah anak asuh di Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘Ashri, Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘Ashri juga belum memiliki perpustakaan yang menyimpan banyak buku untuk media belajar anak asuh, belum ada ruangan komputer dan beberapa fasilitas komputer untuk membantu ilmu teknologi anak asuh di Panti Asuhan Yayasan Tamita Wal ‘Ashri.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN STATUS GIZI DAN ASUPAN ENERGI TOTAL DENGAN PRESTASI BELAJAR ANAK USIA 9-17 TAHUN DI PANTI ASUHAN DI KOTA BANDA ACEH (Duma Sarah, 2018)

PERKEMBANGAN PANTI ASUHAN BUDI LUHUR DI KABUPATEN ACEH TENGAH 1948-2014 (JULI ARA FITRI, 2016)

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN SELF-ESTEEM REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHANRN( SUATU PENELITIAN DI PANTI ASUHAN KOTA BANDA ACEH) (SASA MAULIDA, 2015)

PERBEDAAN KONSEP DIRI ANTARA REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHAN COTTAGE DENGAN REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHAN ASRAMA (Misanti, 2015)

PERKEMBANGAN PANTI ASUHAN AL-JAM'IYATUL WASHLIYAH-01 MEDAN KECAMATAN MEDAN AREA PROVINSI SUMATERA UTARA. 1993-2016 (M Saukani Dabutar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy