//

STUDI DATA LOGGING GAMMA RAY DAN DENSITY UNTUK MENGETAHUI KETEBALAN LAPISAN BATUBARA DI TAMBANG PT. BUKIT ASAM, SUMATERA SELATAN.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Annisa Bestari - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian untuk mengetahui ketebalan batubara pada tambang batubara PT. Bukit Asam (Persero), Tbk., Sumatera Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Well Logging yaitu log gamma ray dan log densitas dengan titik pengeboran sebanyak 4 buah. Dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh ketebalan batubara pada titik BK_216 yaitu 48.92 m, BK_217 yaitu 41.74 m, BK_218 yaitu 47.72 m, BK_221 yaitu 27.06 m. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Well Cad dan pembuatan korelasi dilakukan dengan menggunakan Corel Draw. Interpretasi juga dilakukan dengan membandingkan hasil analisa logging dan hasil data coring. Luas penampang vertikal batubara pada titik BK_216-BK_217 yaitu ± 6490 m2. Luas penampang vertikal batubara pada titik BK_217-BK_218 yaitu ± 6490 m2. Luas penampang vertikal batubara pada titik BK_218-BK_221 yaitu ± 26000 m2. Kata Kunci : PT. Bukit Asam (Persero), Tbk., Batubara, Logging Gamma Ray, Logging Density, Coring.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN TEKNIS GEOMETRI PELEDAKAN PADA LAPISAN INTERBURDEN B2C UNTUK MENDAPATKAN FRAGMENTASI YANG OPTIMAL DI LOKASI MUARA TIGA BESAR UTARA PT. BUKIT ASAM (PERSERO) TBK, TANJUNG ENIM, SUMATERA SELATAN (Widya Citra, 2017)

PENGARUH WAKTU AKTIVASI DAN UKURAN PARTIKEL BOTTOM ASH TERHADAP KEMAMPUAN NETRALISASI AIR ASAM TAMBANG DAN ADSORPSI LOGAM BERAT FE (Mustika Junus, 2016)

PENGARUH WAKTU AKTIVASI DAN UKURAN PARTIKEL BOTTOM ASH TERHADAP KEMAMPUAN NETRALISASI AIR ASAM TAMBANG DAN ADSORPSI LOGAM BERAT FE (Desi Hanida, 2016)

PENINGKATAN PH AIR ASAM TAMBANG DAN ADSORPSI ION CU2+ DENGAN MENGGUNAKAN ADSORBEN BATUBARA TERAKTIVASI KIMIA (M Arif Revani, 2018)

PENERAPAN TEORI ANTRIAN PADA PROSES PENAMBANGAN BATUBARA MENGGUNAKAN ALAT GALI MUAT KOMATSU PC 400 DAN ALAT ANGKUT HINO 500 FM 320 PD DI SITE MUARA TIGA BESAR SELATAN PT. BUKIT ASAM, TANJUNG ENIM, SUMATERA SELATAN (Irfan Zuhdiansyah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy