//

ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK UMUM SWASTA NASIONAL DEVISA DAN NON DEVISA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL (RGEC) (STUDI PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ismi Fadhliati - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tingkat kesehatan bank merupakan hal yang penting dalam menilai kelayakan suatu bank sebagai tempat untuk menyimpan dana dan berinvestasi. Sektor perbankan harus menjaga tingkat kesehatan bank agar tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji perbedaan tingkat kesehatan bank antara Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa dan Non Devisa dengan menggunakan metode Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, Capital (RGEC). Sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling. Populasi sasaran penelitian ini adalah bank umum swasta nasional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010-2014. Setelah diseleksi terdapat 19 emiten yang menjadi populasi sasaran untuk tahun 2010-2014, sehingga jumlah observasi penelitian menjadi 95 observasi (19 emiten selama lima tahun pengamatan). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan bank yang dipublikasikan oleh pusat referensi pasar modal di Bursa Efek Indonesia. Mann-Whitney U Test digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan tingkat kesehatan bank antara Bank Umum Swasta Nasional Devisa dan Non Devisa ditinjau dari segi risk profile, good corporate governance, earnings, capital maupun dari seluruh komponen RGEC. Kata kunci :Tingkat kesehatan bank, risk profile, good corporate governance,earnings, capital.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGGUNAAN METODE RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING, AND CAPITAL (RGEC) DALAM MENGUKUR KESEHATAN BANK PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2012-2014 (MUHAMMAD KHALIL, 2016)

PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (AGUS MULYADI, 2018)

PENGARUH TINGKAT KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (WIDYA FIRLEDY AR, 2016)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN DAN RISIKO PEMBIAYAAN PADA BANK UMUM SYARIAH DI NDONESIA (Fajar Lina, 2013)

ANALISIS EFISIENSI INDUSTRI PERBANKAN (STUDI PADA BANK PEMERINTAH DAN BANK UMUM SWASTA NASIONAL DI BURSA EFEK INDONESIA) (Muhammad Ikhsan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy