//

ANALISA VELOCITY DIMEDIUM ANISOTROPY DENGAN MENGGUNAKAN METODE KUE LAPIS (METODE LAYERCAKE)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang muhammad zulfikar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari karakteristik velocity di Lapangan X dan pengaruh anisotropy di bawah permukaan. Penelitian ini menggunakan data seismik 3D dan data sumur (well) dimana kedua data tersebut dikorelasikan atau disebut well seismic tie. Pada penelitian ini lapisan tertinggi berada pada kedalaman -6000 m dan lapisan terdalam berada pada kedalaman -9000 m. Velocity interval pada Top Paris bervariasi dimana velocity tercepat di sebelah timur dari Lapangan X dan semakin ke barat semakin melambat. Nilai velocity maksimum adalah 9550ft/s dan nilai minimum adalah 8600 ft/s. Anistropy di daerah penelitian ini sangat bervariasi disebabkan oleh adanya pengaruh perbedaan densitas batuan, pori-pori batuan, kedalaman batuan, umur batuan dan temperatur pada wilayah kajian. Setelah dilakukan analisis velocity terhadap 3 lapisan, dimana ketiga lapisan tersebut memiliki nilai velocity yang sangat variasi di setiap-setiap lapisan, dan secara vertikal dan horizontal ketiga lapisan itu anisotropy dimana terjadi perubahan kecepatan terhadap batuan di daerah penelitian sangat komplek. Kata kunci : Metode Layercake, Velocity, Anisotropy

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENETUAN MODEL KECEPATAN 1D GELOMBANG P BERDASARKAN DATA ARRIVAL TIME GEMPABUMI DI WILAYAH BARAT ACEH (ABDI JIHAD, 2013)

PENGOLAHAN DATA SEISMIK METODE PRE-STACK DEPTH MIGRATION (PSDM) AREA “AR” (Ariyusnanda, 2015)

IDENTIFIKASI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN DANGKAL PADA LAPANGAN PANAS BUMI IE JUE, SEULAWAH AGAM MENGGUNAKAN (Teuku Ryan Fachrianta, 2015)

SUBSTITUSI TEPUNG KANJI (MANIHOT ESCULENTA) DENGAN TEPUNG SAGU (DEUDAK SAGEE/METROXYLON SP) PADA PEMBUATAN KUE LAPIS (nurul husna, 2014)

KAJIAN GEMPA SUSULAN PIDIE JAYA MENGGUNAKAN DATA DARI JARINGAN SEISMIK LOKAL DAN REGIONAL SERTA MODEL KECEPATAN LOKAL (Nurliza Masyitah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy