//

KAJIAN HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) DAN IKAN BELANAK (MUGIL CEPHALUS) YANG TERTANGKAP DI SUNGAI MATANG GURU, KECAMATAN MADAT, KABUPATEN ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zainal Muttaqin - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang hubungan panjang berat dan factor kondisi ikan nila dan ikan belanak yang tertangkap di Sungai Matang Guru, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan panjang berat dan factor kondisi kedua jenis ikan yang tertangkap di Sungai Matang Guru, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. Ikan yang didapat yaitu ikan nila (Oreocromis niloticus) dan ikan belanak (Mugil cephalus). Pengambilan sampel dilakukan pada bulan Maret sampai dengan April 2015, dengan menggunakan jaring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ikan nila dan ikan belanak memiliki pola pertumbuhan allometrik negatif (pertambahan panjang lebih cepat dibandingkan dengan pertambahan bobot). Selain itu, faktor kondisi berat relatif menunjukkan angka diatas 100 (dikategorikan perairan yang baik). Kata kunci : hubungan panjang berat, faktor kondisi, allometrik

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI TIGA JENIS IKAN YANG TERTANGKAP DI SUNGAI SINGKIL, KECAMATAN SINGKIL, ACEH SINGKIL (VERA SRIMULYATI, 2015)

KAJIAN POLA PERTUMBUHAN DAN FAKTOR KONDISI IKAN GENUS OREOCHROMIS YANG TERTANGKAP DI SUNGAI BLANG KRUENG, KECAMATAN BANDAR BARU, KABUPATEN PIDIE JAYA (T. Mukhlis, 2016)

MORFOMETRIK DAN HUBUNGAN PANJANG BERAT IKAN HASIL TANGKAPAN NELAYAN DI DANAU ANEUK LAOT KOTA SABANG (Auliyanisa Khayra, 2017)

VARIASI MORFOMETRIK DAN MERISTIK IKAN BELANAK (MUGIL CEPHALUS) DI ESTUARIA SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH DAN KUALA GIGIENG ACEH BESAR (Khairunnisak, 2013)

PEMANFAATAN KERANG AIR TAWAR (ANODONTA WOODIANA) SEBAGAI BIOFILTER TERHADAP PERTUMBUHAN BENIH IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) (Reviendra Safaringga, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy