//

PENGETAHUAN DAN PERILAKU ORANG TUA TENTANG STIMULASI PERKEMBANGAN PSIKOSOSIAL REMAJA DIGAMPONG GEUCEU MEUNARA KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD FAJRI SYAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perkembangan psikososial remaja merupakan kemampuan remaja untuk mencapai identitas dirinya, namun kurangnya perhatian orangtua menyebabkan remaja terjerumus dalam pergaulan bebas yang mengganggu psikososialnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi pengetahuan dan perilaku orang tua tentang stimulasi perkembangan psikososial remaja di Gampong Geuce Meunara Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan desain cross sectional study. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh keluarga yang memiliki anak remaja di Gampong Geuce Meunara Kecamatan Jaya Baru. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling yang menggunakan metode simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 51 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode angket, hasil penelitian didapatkan bahwa sebagian besar responden memiliki pengetahuan baik sebanyak 28 responden (54,9%) sedangkan responden dengan perilaku baik sebanyak 30 responden (58.8%). Dari hasil penelitian tersebut diharapkan untuk tenaga kesehatan agar dapat mengadakan kegiatan-kegiatan penyuluhan tentang tugas keluarga dalam perkembangan psikososial remaja. Kata kunci : pengetahuan, perilaku, stimulai perkembangan, psikososial remaja, orang tua Daftar Bacaan : 20 Buku + 6 jurnal + 1 Skripsi (2001-2013).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU TENTANG STIMULASI MOTORIK HALUS DENGAN PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK USIA PRASEKOLAH DI TK PERTIWI KECAMATAN LHOKNGA (NOVI INTAN MELANI, 2016)

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP PENYIMPANGAN PERILAKU REMAJA DI GAMPONG BLANG KRUENG (Riska Maulidawati, 2015)

HUBUNGAN KARAKTERISTIK IBU DENGAN KEMAMPUAN STIMULASI PERKEMBANGAN MOTORIK KASAR BAYI USIA 1- 12 BULAN DI GAMPONG RUKOH KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH 2013 (Desy Ariani, 2013)

ANALISIS PERKEMBANGAN ANAK 4-6 TAHUN DI TK SATU ATAP ACEH BESAR TAHUN 2011 (Nurul Fikriani, 2014)

HUBUNGAN PENGETAHUAN ORANGTUA TENTANG STIMULASI BAHASA DENGAN PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA TODDLER DI GAMPONG LAMPEUDAYA KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (ABQARIAH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy