//

HUBUNGAN FLEKSIBILITAS BAHU DAN PERGELANGAN TANGAN DENGAN LOB DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PADA SISWA SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR TAHUN 2015 HUBUNGAN FLEKSIBILITAS BAHU DAN PERGELANGAN TANGAN DENGAN LOB DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PADA SISWA SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mustafa Robi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : fleksibilitas bahu, pergelangan tangan, dan lob Penelitian yang berjudul “Hubungan Fleksibilitas Bahu dan Pergelangan Tangan dengan Lob dalam Permainan Bulutangkis pada Siswa SMP Negeri 1 Peukan Bada Aceh Besar Tahun 2015”. Pukulan lob di dalam permainan bulutangkis dapat dilakukan dengan baik yang dengan menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin yang mengarah jauh ke belakang garis lapangan membutuhkan fleksibilitas bahu dan pergelangan tangan yang baik. Ini mengangkat masalah apakah terdapat hubungan yang signifikan antara fleksibilitas bahu dan pergelangan tangan dengan lob dalam permainan bulutangkis pada siswa SMP Negeri 1 Peukan Bada Aceh Besar tahun 2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan fleksibilitas bahu dan pergelangan tangan dengan lob dalam permainan bulutangkis pada siswa SMP Negeri 1 Peukan Bada Aceh Besar tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMP Negeri 1 Peukan Bada Aceh Besar sebanyak 357 orang dan sampel di tetapkan 15 orang dimana pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu siswa yang pernah mengikuti kejuaraan bulutangkis. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis data menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata untuk standar deviasi (SD), dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan rata-rata atau nilai rata-rata fleksibilitas bahu dan pergelangan tangan untuk siswa putri adalah 10.75 dengan standar deviasi 1.67, sedangkan nilai rata-rata fleksibilitas bahu dan pergelangan tangan untuk siswa putra adalah 12,25 dengan standar deviasi 0,96 dan nilai rata-rata tes lob adalah 28.73, dengan nilai standar deviasi 4.38 dan nilai korelasi 0.80. Berdasarkan hasil yang diperoleh pada penelitian ini maka dapat di simpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara fleksibilitas bahu dan pergelangan tangan dengan lob dalam bulutangkis pada siswa SMP Negeri 1 Peukan Bada Aceh Besar tahun 2015. Saran di dalam penelitian ini yaitu bagi pelatih atau guru pendidikan jasmani di dalam upaya peningkatan keterampilan Bulutangkis hendaknya memperhatikan kondisi fisik yang dominan yang sangat berperan dalam permainan Bulutangkis. Sedangkan bagi teman-teman dan peneliti lain, kiranya penelitian ini dapat menjadi masukan dan dilanjutkan dalam permasalahan yang lebih luas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DENGAN KEMAMPUAN SERVIS PENDEK PADA ATLET UKM BULUTANGKIS UNSYIAH TAHUN 2016 (Ihsanul Qalbi, 2017)

KONTRIBUSI KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN POWER OTOT LENGAN BAHU TERHADAP KEMAMPUAN CHEST PASS PERMAINAN BOLA BASKET PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 (Khairul Rozi, 2015)

EVALUASI KELENTUKAN TUBUH DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PADA ATLET PB TRANSIA TAHUN 2014/2015 (Soni Mulkami, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BULUTANGKIS DI SMP NEGERI 1 GANDAPURA KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (FUADAH, 2015)

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA ATLET KLUB TENIS MEJA INDONESIA MUDA TAHUN 2013 (Putra Zulfahmi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy