//

KARAKTERISTIK PASIEN ACUTE DECOMPENSATED HEART FAILURE DENOVO DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LISKA AINANUR - Personal Name

Abstrak/Catatan

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 2 Agustus 2016 xiv+ VI BAB + 40 halaman + 7 tabel + 1 skema + 12 lampiran LISKA AINANUR 1207101020114 KARAKTERISTIK PASIEN ACUTE DECOMPENSATED HEART FAILURE DENOVO DI RSUD dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH ABSTRAK Acute decompensated heart failure (ADHF) adalah sindroma klinis dari perburukan gejala gagal jantung yang membutuhkan rawat inap atau pelayanan medis lainnya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui karakteristik pasien Acute Decompensated Heart Failure Denovo (ADHF) meliputi usia, jenis kelamin, dan nilai tekanan arteri rata-rata (MAP) di RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh yang dilakukan pada tanggal 18 s/d 19 juli 2016. Jenis penelitian deskriptif dengan desain retrospektive study. Populasinya seluruh pasien ADHF dari Januari – Juni 2016 berjumlah 33 pasien, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah total sampling. Teknik pengumpulan data berupa pencatatan data status pasien dengan metode observasi dan menggunakan analisis distribusi frekuensi untuk mengetahui distribusi dan presentase. Hasil penelitian didapatkan kategori usia pasien terbanyak berada pada kategori lansia awal dan lansia akhir. Lansia awal sebanyak 10 pasien (30,3%) dan kategori lansia akhir sebanyak 10 pasien (30,3%), jenis kelamin terbanyak yaitu laki-laki 22 pasien (66,7%), dan kategori MAP berada pada kategori normal sebanyak 18 pasien (54,5%). Diharapkan kepada perawat di RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh dapat memberikan tindakan keperawatan yang tepat kepada pasien ADHF seperti mengontrol nilai MAP pasien sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan mutu pelayanan keperawatan dan kemajuan profesi keperawatan. Kata kunci : Acute Decompensated Heart Failure, Tekanan arteri rata-rata Daftar Bacaan : 19 buku (2000-2014), 4 sumber online (2006-2015), 5 jurnal (2007-2014)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN TAHUN 1979-2016 (Fitriana Dewinta, 2017)

STUDI KOMPARATIF PEMENUHAN SPIRITUAL PASIEN DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM PRIA DAN WANITA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (RIZATUL HUSNA, 2015)

PENGARUH EMOSIONAL PEKERJA TERHADAP KINERJA; PENYAMPAIAN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (YUNI ANANDA ZULFIDA, 2016)

GAMBARAN HEMATOLOGI PADA PASIEN ACUTE CORONARY SYNDROME DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (MEIDI SEPTIANA, 2017)

HUBUNGAN KARAKTERISTIK PESERTA JKN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (REZEKY AULYA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy