//

DISTRIBUSI FREKUENSI PEMAIKAIAN GIGI TIRUAN LEPASAN RESIN AKRILIK DAN NILON TERMOPLASTIK DI BEBERAPA PRAKTEK DI BANDA ACEH.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wahyu Perdana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Gigi tiruan sebagian lepasan (GTSL) adalah gigi tiruan yang menggantikan satu atau beberapa gigi yang dapat dipasang dan dilepaskan dari pasien. Resin akrilik memenuhi syarat sebagai bahan basis gigi tiruan yang ideal, namun seiring dengan perkembangan bidang ilmu dental material selain resin akrilik, resin termoplastik juga digunakan untuk bahan pembuatan basis gigi tiruan. Nilon termoplastik merupakan basis gigi tiruan yang bebas monomer, bersifat hipoalergenik sehingga dapat menjadi alternatif yang berguna bagi pasien yang sensitif terhadap resin akrilik konvensional, nikel atau kobalt. Penelitian bersifat deskriptif. Subjek penelitian adalah seluruh data pasien yang menggunakan gigi tiruan nilon termoplastik dan resin akrilik di beberapa praktek dokter gigi di Banda Aceh Januari - Desember 2015. Hasil penelitian menunjukkan dengan pemakaian 50% menggunakan gigi tiruan dengan jenis nilon termoplastik dan 50% menggunakan gigi tiruan dengan jenis resin akrilik di beberapa praktek dokter gigi di Banda Aceh pada tahun 2015

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN STABILITAS WARNA BASIS GIGI TIRUAN RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON SETELAH PERENDAMAN DALAM MINUMAN KOPI ULEE KARENG (deri juanda, 2015)

TINGKAT KEBERSIHAN GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN RESIN AKRILIK DITINJAU DARI FREKUENSI DAN METODE PEMBERSIHANRN(STUDI PADA PEMAKAI GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN RESIN AKRILIK DI KOMPLEK PERUMAHAN PT. ARUN NGL, BATUPHAT, KOTA LHOKSEUMAWE) (Fenny Fatmawati, 2014)

STUDI PERUBAHAN WARNA PADA RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON SETELAH PERENDAMAN DALAM KOPI ULEE KARENG (Suryani Dewi, 2017)

STUDI KEKUATAN FLEKSURAL ANTARA RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON SETELAH DIRENDAM DALAM MINUMAN KOPI ULEE KARENG (COFFEA ROBUSTA) (MILLATI HANIFA, 2016)

STUDI PERUBAHAN DIMENSI ANTARA RESIN AKRILIK HEAT CURED DAN TERMOPLASTIK NILON SETELAH PERENDAMAN DALAM LARUTAN KOPI ULEE KARENG ROBUSTA (COFFEA ROBUSTA ) (putri binangsri barus, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy