//

PERKEMBANGAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) TEUNGKU DIRUNDENG MEULABOH 1985 - 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mariza Rahmadani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Perkembangan, Sekolah Tinggi Agama Islam Penelitian ini berjudul “Perkembangan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh 1985-2015” dengan mengangkat masalah bagaimana sejarah dan perkembangan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh, faktor-faktor apa saja yang menjadi hambatan dalam proses pengelolaan perkembangan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh, bagaimana dampak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh terhadap masyarakat Aceh Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejarah dan perkembangan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh serta hambatan dalam proses pengelolaan perkembangan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh, hingga dampak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh terhadap masyarakat Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Adapun jenis penelitian yang penulis gunakan adalah metode sejarah dimana metode ini adalah metode yang biasa digunakan. Untuk langkah awal yaitu menentukan tema atau topik yang akan diteliti. Teknik pengumpulan data dilakukan denga cara melakukan observasi secara langsung tempat yang akan diteliti, kemudian dokumentasi dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui melihat dan menulis arsip-arsip yang diperoleh, dan yang terakhir ialah melakukan wawancara dengan narasumber yang telah ditargetkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lahirnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh di Pantai Barat Selatan merupakan hasil gagasan dari para tokoh-tokoh dan juga hasil dari jerih payah Pemkab Aceh Barat dalam mendirikan sebuah perguruan tinggi. Dalam perkembangannya, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh tidak berkembang secara menyeluruh seperti jumlah tenaga didik yang masih berkualifikasi S1 dan S2. Namun, pihak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh terus berupaya dalam menghadirkan tenaga didik yang berkualifikasi S3. Fasilitas yang ada di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh terus mengalami peningkatan seperti penyediaan perlengakapan alat laboratorium dan sebagainya. Untuk jumlah mahasiswa, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh tiap tahunnya mengalami naik turun. Kehadiran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh memberikan dampak positif terhadap masyarakat seperti biaya kuliah yang murah. Hadirnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh juga telah membantu perekonomian masyarakat dengan lahirnya usaha mikro. Dari alumni sendiri banyak berperan dalam bidang pemerintah dan swasta seperti menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN DAYAH TEUNGKU CHIK AWE GEUTAH DAN PENGARUHNYA DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI KECAMATAN PEUSANGAN KABUPATEN BIREUEN 1980-2011 (muhammad fendi, 2013)

PEMIKIRAN POLITIK TEUNGKU MUHAMMAD DAUD BEUREUEH TENTANG KONSEP NEGARA ISLAM ACEH (MUNAWIR, 2014)

POLITICAL WILL TEUNGKU DAYAH (SUATU STUDI DI KAB. ACEH BESAR, BANDA ACEH DAN BIREUEN (muhammad fauzan, 2014)

PERBANDINGAN LAMANYA PEMBERIAN ASI ANTARA GURU PELAJARAN AGAMA ISLAM DENGAN GURU PELAJARAN UMUM PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KOTA BANDA ACEH (TRY AGUSTINI, 2017)

BIOGRAFI TENGKU HAJI MUHAMMAD ALI IRSYAD (ABU TEUPIN RAYA, 1915-2003) (Rejal Afriansyah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy