//

DESKRIPSI DEPENDENT CARE PADA PASIEN STROKE DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT SARAF RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRI RIZKANA - Personal Name

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN RISET DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 25 Juli 2016 xv+ VI BAB+ 71 halaman+13 tabel+1 skema+ 15 lampiran KHAIRI RIZKANA 1207101020014 DESKRIPSI DEPENDENT CARE PADA PASIEN STROKE DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT SARAF RSUD dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH ABSTRAK Stroke merupakan salah satu penyakit yang prevalensinya tinggi di dunia. Pasien stroke memerlukan perhatian khusus karena masa pemulihannya akan berlangsung lama, dan juga seringkali pasien mengalami gejala seperti kelumpuhan, gangguan bicara, gangguan menelan dan disfungsi kandung kemih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dependent care pada pasien stroke. Metode penelitian survei deskripitif dengan pendekatan cross sectional study. Populasinya merupakan seluruh pasien stroke yang dirawat di ruang Rawat Inap Penyakit Saraf Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling, sebanyak 34 pasien. Penelitian ini menggunakan indeks Barthel sebagai alat pengumpulan data. Hasil penelitian ini dengan menggunakan analisa univariat didapatkan dari 34 pasien, sebanyak 50% mengalami ketergantungan total, 32,4% ketergantungan berat, 5,9% ketergantungan sedang, dan 11,8% ketergantungan ringan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ketergantungan yang paling banyak dialami pasien yang dirawat di ruang Rawat Inap Penyakit Saraf adalah ketergantungan total. Pemberi perawatan perlu mengkaji ketergantungan pasien stroke untuk memberikan intervensi yang tepat. Kata kunci : dependent care, stroke Daftar bacaan : 15 buku, 12 Jurnal, 3 Skripsi, 3 sumber online (2004-2015)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI KOMPARATIF PEMENUHAN SPIRITUAL PASIEN DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM PRIA DAN WANITA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (RIZATUL HUSNA, 2015)

HUBUNGAN DERAJAT STROKE TERHADAP STATUS KOGNITIF PADA PASIEN STROKE ISKEMIK DI POLIKLINIK SARAF RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Mafruzah Nanda Putri, 2017)

HUBUNGAN KUALITAS HIDUP PASIEN STROKE DENGAN PERAWATAN DIRI (SELF CARE) DI POLIKLINIK SARAF RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (DESI ISMAYANTI, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP KELUARGA TENTANG FAKTOR RISIKO YANG DAPAT DIKONTROL DENGAN PENCEGAHAN SERANGAN STROKE BERULANG DI RUANG RAWAT SARAF RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2013 (Muhammad Syah, 2013)

DOKUMENTASI ASUHAN KEPERAWATAN PADA PELAKSANAAN RANGE OF MOTION PASIEN STROKE DI RUANG RAWAT INAP SARAF BLUD RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDINRN BANDA ACEH TAHUN 2013 (RIZKI MARZA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy