//

PERKEMBANGAN UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH, 1985-2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Chaidir - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Perkembangan Universitas Serambi Mekkah (1985-2015)” dengan mengangkat masalah bagaimana latar belakang lahirnya Universitas Serambi Mekkah, bagaimana perkembangan Universitas Serambi Mekkah dari aspek akademik, bagaimana dampak kehadiran Universitas Serambi Mekkah terhadap masyarakat sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis latar belakang lahirnya Universitas Serambi Mekkah, perkembangan Universitas Serambi Mekkah dari aspek akademik, bagaimana dampak kehadiran Universitas Serambi Mekkah terhadap masyarakat sekitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Adapun jenis penelitian yang penulis gunakan adalah metode sejarah KRITIS (historis) dimana metode ini adalah metode yang biasa digunakan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Universitas Serambi Mekkah pada awalnya merupakan Yayasan yang didirikan oleh T. Moehammad Hasan. Beberapa Fakultas di lingkungan Universitas Serambi Mekkah yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berdiri pada Tahun 1987, Fakultas Teknologi Pertanian berdiri pada Tahun 1987, Fakultas Ekonomi berdiri pada Tahun 1987, Fakultas Teknik berdiri pada Tahun 2002, Fakultas Kesehatan Masyarakat berdiri pada Tahun 2002, Fakultas Tarbiyah berdiri pada Tahun 2002, Fakultas Syariah Berdiri pada Tahun 2010, Fakultas Dakwah dan Informatika Berdiri pada Tahun 2010. Adapun fasilitas belajar yang tersedia di Universitas Serambi Mekkah adalah ruang kuliah milik sendiri, Lab MIPA, Lab Bahasa, Lab Fisika, Lab Komputer, Lab Mikro Teaching, Lab Olahraga, Lab Pangan dan Gizi, Lab Industri, Lab Lingkungan. Perpustakaan dan Sarana Ibadah. Perkembangan Mahasiswa tidak bisa digambarkan dikarenakan pada Tahun 2002 terjadi banjir dan 2004 terjadi Tsunami yang mengakibatkan sebagian data Birokrasi hilang dan adanya penataan ulang Sistem dan Program di Universitas Serambi Mekkah, dari Tahun (2005-2015) jumlah keseluruhan Mahasiswa sebesar 14630 jiwa dan Jumlah Keseluruhan Lulusan Universitas Serambi Mekkah dari Tahun (2005-2015) sebesar 14629. Jumlah Dosen tetap dari Tahun (1985-2015) sebanyak 220 orang. Jumlah Karyawan Terdiri Dari staf Birokrasi dan administrasi berjumlah 50 staf. Pengaruh Universitas Serambi Mekkah terhadap masyarakat adalah dampak ekonomi yaitu hadirnya beberapa usaha mikro rental komputer, fotocopy dan dibangunnya rumah-rumah kos yang menjadi pendongkrak perekonomian guna kesejahteraan masyarakat sekitar kampus.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMPENSASI, JENJANG KARIR DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DOSEN UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH BANDA ACEH (Ilyas, 2014)

PENGARUH LOYALITAS, KEMAMPUAN DAN PARTISIPASI TERHADAP KINERJA DOSEN UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH BANDA ACEH (M. Bakri, 2014)

KINERJA DOSEN DALAM MELAKUKAN PENELITIAN UNTUK PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN TINGGI SWASTA PADA UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH BANDA ACEH (ALI UMAR, 2018)

PERILAKU NARCISISSTIC PADA PENGGUNA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH (FADHILA IZZATI, 2018)

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PADA PERKULIAHAN ZOOLOGI INVERTEBRATA DI UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH BANDA ACEH (azwir, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy