//

PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PRAKTIK KEPERAWATAN DI BALAI PENGOBATAN YAYASAN RAHMA COY DESA CEURIH KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIKA MANDAYANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN RISET DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 25 Juli 2016 xiii + VI BAB + 81 halaman + 13 tabel + 1 skema + 15 lampiran RIKA MANDAYANI 1412101010123 PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PRAKTIK KEPERAWATAN DI BALAI PENGOBATAN YAYASAN RAHMA COY DESA CEURIH KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH Profesionalisme tenaga keperawatan menjadi sorotan di masyarakat, karena berpengaruh erat pada kualitas pelayanan untuk meningkatkan dan memelihara kesehatan. Hal tersebut merupakan tantangan bagi profesi keperawatan dalam mewujudkan asuhan keperawatan yang professional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi masyarakat tentang praktik keperawatan di Balai Pengobatan Desa Ceurih Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif, desain penelitian yang digunakan dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 280 orang, pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling sehingga jumlah sampel menjadi 96 orang. Alat pengumpulan data berupa kuesioner yang terdiri dari 25 item pernyataan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan distribusi frekuensi. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi masyarakat tentang praktik keperawatan di Balai Pengobatan Yayasan Rahma Coy Desa CeurihKecamatan Ulee Kareng Banda Aceh berada pada kategori baik dengan persentase sebesar 70,8% dengan sub variabel persepsi pengkajian berada pada kategori baik sebesar 67,6%, persepsi diagnosa berada pada kategori baik sebesar 74,0%, persepsi perencanaan berada pada kategori kurang sebesar 52,1%, persepsi implementasi berada pada kategori baik sebesar 72,9, dan persepsi evaluasi berada pada kategori baik sebesar 67,7%. Kata kunci : Persepsi, Praktik Keperawatan, Pengkajian, Diagnosa, Perencanaan, Implementasi, Evaluasi Daftar Bacaan : 31 bacaan (1992-2015)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU MEROKOK KEPALA KELUARGA DI GAMPONG CEURIH KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2014 (Hamdeska Ranggayo, 2014)

TANGGAPAN KELUARGA DENGAN PEREKONOMIAN BAIK TENTANG PENDIDIKAN TINGGI BAGI ANAK DI GAMPONG CEURIH KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (Khaulia Mawaddah, 2018)

KAJIAN PERKEMBANGAN KAWASAN PINGGIRAN KOTA (URBAN FRINGE) BANDA ACEH(STUDI KASUS : KECAMATAN BANDA RAYA, LUENG BATA DAN ULEE KARENG) (Maya Sari, 2014)

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN STAF SLB YPAC II BANDA ACEH TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) MAHASISWA FKIP UNSYIAH TAHUN 2015/2016 (Ferryandi, 2018)

PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KEDISIPLINAN GURU PENJASORKES PADA SD NEGERI SE-KECAMATAN ULEE KARENG TAHUN 2016/2017 (Ariffiansyah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy