//

ANALISIS FINANSIAL PEMELIHARAAN AYAM BROILER YANG DIBERIKAN PAKAN KOMERSIL BERBEDA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Iqbal - Personal Name

Abstrak/Catatan

Suatu kegiatan pelaksanaan tugas akhir tentang analisis finansial pemeliharaan ayam broiler yang diberikan pakan komersil yang berbeda telah dilaksanakan di Peternakan Sabee Na Unggas, Desa Limpok Kabupaten Aceh Besar dari tanggal 17 Mei sampai 7 Juni 2014. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui perbandingan harga pakan yang ekonomis, namun memberikan pertambahan berat badan yang tinggi dan optimal serta keuntungan yang layak. Merek dagang pakan komersial yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Comfeed, Gold Coin, Mabar, dan Phokphand. Setiap perlakuan terdiri dari 100 ekor broiler yang dipelihara sampai dengan umur 21 hari. Pemeliharaan ayam broiler selama kegiatan berlangsung mengikuti aturan pemeliharan dari Peternakan Sabee Na Unggas. Pakan dan air minum diberikan secara ad libitum. Hasil perhitungan menunjukan bahwa biaya produksi pada penggunaan pakan komersil Comfeed adalah Rp.1.786.062,-, Gold Coin adalah Rp. 1.741.500,-, Mabar adalah Rp.1.783.200,-, dan Phokphand adalah Rp.1.770.200,-. Sementara untuk nilai penjualan ayam yang diberikan pakan komersil Comfeed, Gold Coin, Mabar, dan Pokphand berturut-turut adalah Rp.1.593.500,-, Rp.1.452.000,-, Rp.1.705.500,- dan Rp.1.572.000,-. Hasil perhitungan menunjukan bahwa biaya produksi lebih besar daripada nilai penjualan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemeliharaan tidak layak untuk dilanjutkan menjadi usaha komersil. Kata kunci : analisis finansial, ayam broiler, pakan komersil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERUBAHAN KADAR LEMAK ABDOMEN AYAM BROILER (GALLUS SP.) YANG DIBERI RANSUM FERMENTASI DAUN KELOR (MORINGA OLEIFERA LAMK) (Intan Firdaus, 2016)

PENGARUH KOMBINASI EKSTRAK KULIT BATANG JALŎH (SALIXTETRASPERMAROXB) DAN SERBUK DAUN SINGKONG (MANIHOT ESCULENTA CRANTZ)TERHADAP PERTAMBAHAN BOBOT BADAN AYAM BROILER PENGARUH KOMBINASI EKSTRAK KULIT BATANG JALŎH (SALIXTETRASPERMAROXB) DAN SERBUK DAUN SINGKONG (MANIHOT ESCULENTA CRANTZ)TERHADAP PERTAMBAHAN BOBOT BADAN AYAM BROILER PENGARUH EKSTRAK KULIT BATANG JALOH DAN SERBUK DAUN SINGKONG TERHADAP PERTAMBAHAN BOBOT BADAN AYAM BROILER (Hanum Harfinda, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN FERMENTASI LIMBAH NANAS (ANANAS COMOSUS L. MERR) TERHADAP BOBOT BADAN DAN PERSENTASE POTONGAN KARKAS BROILER (PRIMA NITTHA, 2017)

EFEK PENAMBAHAN PROBIOTIK AMPAS KEDELAI DAN BUNGKIL INTI SAWIT YANG DIFERMENTASI ASPERGILLUS NIGER(AKBIS PROB) TERHADAP PERTUMBUHAN TULANG AYAM BROILER (APRILIA TANJUNG, 2016)

EFEK PENAMBAHAN PROBIOTIK AKBIS DIFERMENTASI ASPERGILLUS NIGER DALAM RANSUM TERHADAP AKTIVITAS SELULASE SALURAN PENCERNAAN AYAM BROILER (Anna Farida, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy