//

JUMLAH KELAHIRAN KELINCI YANG DISUPEROVULASI DENGAN EKSTRAK HIPOFISA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Safriadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pemberian ekstrak hipofisa sapi terhadap jumlah kelahiran kelinci. Penelitian ini menggunakan 10 ekor kelinci betina. Kelinci dibagi menjadi dua kelompok perlakuan, yaitu kelompok kontrol (K0) dan kelompok perlakuan (K1), masing-masing kelompok terdiri atas 5 ekor kelinci. Kelompok kontrol (K0), kelinci diinjeksi dengan akuabides dengan dosis menurun yaitu 1; 0,5; dan 0,3 ml sedangkan kelompok perlakuan (K1), kelinci diinjeksi dengan ekstrak hipofisa sapi dengan dosis menurun yaitu 1; 0,5; dan 0,3 ml secara intramuskulus. Kelinci pada kedua kelompok dikawinkan dengan kelinci jantan setelah 48 jam penyuntikan. Pemeriksaan kebuntingan dilakukan 14 hari setelah perkawinan dengan menggunakan ultrasonografi. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan uji t. Hasil penelitian jumlah anak perkelahiran pada perlakuan K1 dan K0 adalah 5,0±1,41; 4,0±1,88 dan data berat lahir pada pelakuan (K1) dan K0 adalah 87,5±2,8; 86,0±5,4. Dapat disimpulkan bahwa pemberian ekstrak hipofisa dapat meningkatkan jumlah anak dan berat anak per kelahiran pada kelinci.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK HIPOFISA SAPI TERHADAP PENINGKATAN KONSENTRASI STEROID KELINCI (Miftahul Jannah, 2016)

SKRIPSI ANDRE (Andre Afriadi Rahman, Skh, 2014)

EFEK PEMBERIAN EKSTRAK HIPOFISA SAPI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH KORPUS LUTEUM DAN EMBRIO SAPI ACEH (Wida Puspita Arm, 2014)

PENGGUNAAN HORMON OVAPRIM, EKSITOSIN DAN EKSTRAK HIPOFISA AYAM DALAM PEMIJAHAN IKAN SEURUKAN RN(OSTEOCHILUS HASELLTI) (Gusmar Arfandi, 2014)

STUDI IMUNOHISTOKIMIA DISTRIBUSI SEL-SEL IMUNOREAKTIF FOLLICLE STIMULATING HORMONE (IR-FSH) PADA KELENJAR HIPOFISA TIKUS PUTIH (RATTUS NORVEGICUS) (Patrick Flaggellata, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy