//

PEMBERIAN SUSU FERMENTASI LACTOBACILLUS CASEI SEBAGAI TERAPI DIABETES PADA MENCIT (MUS MUSCULUS) STRAIN WISTAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Pratiwi Purnama Sari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui efek pemberian susu fermentasi Lactobacillus casei (L. casei) sebagai terapi diabetes pada mencit (Mus musculus) jantan berumur 3-4 bulan dengan berat badan berkisar antara 20-30 gram/ekor. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap pola faktorial, terdiri dari faktor perlakuan dan faktor lama pemberian. Perlakuan terdiri dari P1 (kontrol), P2 (mencit diinduksi dengan aloksan), P3 (mencit diinduksi aloksan dan diberikan susu fermentasi L. casei dosis 0,5 ml/ekor), dan P4 (mencit diinduksi aloksan dan diberikan susu fermentasi L. casei dosis 1 ml/ekor). Pemberian susu fermentasi L. casei diberikan secara ad libitum dan pemberian susu fermentasi L. casei diberikan selama 7 dan 14 hari. Sampel darah diambil dari vena lateralis ekor dan ditetesi pada strip tes Easy Touch GGHb. Hasil penelitian berdasarkan uji statistik menunjukkan dosis susu fermentasi L. casei berpengaruh sangat nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSENTASE PENGGUNAAN STARTER (LACTOBACILLUS ACIDOPHILUS DAN LACTOBACILLUS CASEI) TERHADAP KEASAMAN DAN SINERESIS SUSU FERMENTASI YANG DITAMBAHKAN PUREE WORTEL (DAUCUS CAROTA L) (Raudhatul Jannah, 2015)

EFEK SUHU DAN MASA SIMPAN TERHADAP KUALITAS DAN AKTIVITAS ANTIMIKROBA SUSU YANG DIFERMENTASI DENGAN LACTOBACILLUS CASEI. (Cut Afria Mirdalisa, 2016)

KUALITAS SUSU KAMBING DAN SUSU BUBUK FERMENTASI PADA LEVEL PENGGUNAAN LACTOBACILLUS PLANTARUM YANG BERBEDA (FERI MULIAWAN, 2018)

KEMAMPUAN ANTIBAKTERI LACTOBACILLUS PLANTARUM PADA SUSU KAMBING DAN SUSU BUBUK TERHADAP ENTEROBAKTERICEA (Ade Kardima, 2018)

ANALISA KUALITAS SUSU FERMENTASI DENGAN MENGGUNAKAN PERSENTASE LACTOBACILLUS CASEI YANG BERBEDA (M. RASYID AZHAR, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy