//

PERANCANGAN ALAT UKUR INTENSITAS CAHAYA MATAHARI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang hasrati - Personal Name

Abstrak/Catatan

Intensitas cahaya matahari merupakan parameter yang penting untuk dipelajari karena berkaitan dengan cuaca dan iklim dipermukaan bumi. Intensitas cahaya ini dapat diukur dengan sebuah sensor yang sensitiv terhadap perubahan cahaya. LDR adalah salah satu sensor cahaya yang dapat digunakan pada alat ukur intensitas cahaya matahari karena resistansi pada LDR berubah terhadap intensitas cahaya. LDR yang digunakan memiliki luas permukaan 1cm2 berwarna kuning, dengan nilai resistansi ketika tidak ada cahaya adalah 88 KΩ dan ketika cahaya maksimum adalah 22 Ω. Dalam penelitian ini telah dibuat sebuah alat ukur intensitas cahaya matahari menggunakan sensor LDR sebagai sensor cahaya, mikrokontroler Atmega8535 sebagai pusat pemprosesan dan LCD untuk menampilkan hasil pengukuran intensitas cahaya. Kata kunci: alat ukur intensitas cahaya matahari, LDR, intensitas cahaya,

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RANCANG BANGUN SISTEM PENGUKURAN INTENSITAS RADIASI MATAHARI UNTUK PEMBANGUNAN PLTS (Reza Agussalim, 2016)

PERANCANGAN SISTEM PENERANGAN LED SEBAGAI SUMBER CAHAYA PADA PENGUJIAN MODUL SURYA (Mitra Walidain, 2018)

PERANCANGAN SISTEM KENDALI ROTASI SOLAR KOLEKTOR CEKUNG LINIER BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA8535 (abdul haris nasution, 2014)

ANALISIS OPTIMASI SISTEM PEMASANGAN SOLAR CELL SEBAGAI SUMBER DAYA PENERANGAN JALAN UMUM (PJU-TS) DI KOTA BANDA ACEH (Purnama Juanda, 2018)

ANALISA POTENSI ENERGI SURYA UNTUK ENERGI LISTRIK BANDA ACEH DAN SEKITARNYA (Bayu Alif Satari, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy