//

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI AEROMONAS SP PADA IKAN MAS KOKI (CARRASIUS AURATUS) DARI BEBERAPA PET SHOP DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Zulfan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengisolasi dan mengidentifikasi bakteri Aeromonas sp pada ikan mas koki dari beberapa pet shop di Kota Banda Aceh. Sebanyak 15 ekor ikan mas koki yang diperoleh dari 3 pet shop di Kota Banda Aceh diperiksa di Laboratorium Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Isolasi bakteri dilakukan dari organ hati, ginjal dan limpa yang ditanam pada media Rimler-Shotts (RS) Medium Base. Selanjutnya dilakukan identifikasi bakteri dengan mengamati morfologi bakteri yang tumbuh, pewarnaan Gram, dan uji biokimia. Berdasarkan hasil penelitian diketahui tidak ditemukan bakteri Aeromonas sp pada ikan mas koki (Carrasius auratus) yang berasal dari ketiga pet shop di Kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI AEROMONAS SP PADA IKAN DEPIK (RASBORA TAWARENSIS) DI DANAU LAUT TAWAR ACEH TENGAH (Putra Anugrah, 2015)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI ESCHERICHIA COLI PADA ORGAN IKAN KOI (CYPRINUS CARPIO) DARI BEBERAPA PET SHOP DI KOTA BANDA ACEH (Kamaliatur Rizki, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN ALAMI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP LARVA IKAN KOMET (CARASSIUS AURATUS AURATUS) (Umiati, 2017)

IDENTIFIKASI BAKTERI AEROMONAS HYDROPHILA DENGAN UJI MIKROBIOLOGI PADA IKAN LELE DUMBO (CLARIAS GARIEPINUS) YANG DIBUDIDAYAKAN DI KECAMATAN BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Rika Anggraini, 2016)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI ESCHERICHIA COLI PADA VAGINA SAPI ACEH (Dian Zahlina, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy