//

OPTIMISME MEMENANGKAN PERTANDINGAN PADA ATLET SEPAKBOLA PPLPD ACEH DAN SSB PUTRA SEULAWAH SOCCER SCHOOL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Puspa Depa Reza - Personal Name

Abstrak/Catatan

Optimisme merupakan suatu sikap untuk berpikir dan mengharapkan hasil yang positif terhadap setiap situasi yang akan dihadapi di dalam hidup. Atlet sepakbola memiliki tuntutan untuk menang saat bertanding, oleh karena itu diharapkan atlet memiliki sikap optimis dalam menghadapi setiap pertandingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan optimisme memenangkan pertandingan pada atlet sepakbola PPLPD Aceh dan SSB Putra Seulawah Soccer School. Sampel penelitian adalah atlet sepakbola yang usianya berkisar antara 15-18 tahun dan tergabung di dalam tim sepakbola PPLPD Aceh dan SSB Putra Seulawah Soccer School. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Optimisme Memenangkan Pertandingan yang mengacu pada teori Seligman, menggunakan teknik sampling jenuh. Hasil analisis data menggunakan teknik parametrik, Independent Samples t-test dan diperoleh nilai p sebesar 0,22 (p> 0,05). Hal ini berarti bahwa tidak ada perbedaan optimisme memenangkan pertandingan antara atlet sepakbola PPLPD Aceh dan SSB Putra Seulawah Soccer School. Pada 30 atlet sepakbola PPLPD Aceh terdapat 23 atlet (76,66%) berada pada kategori optimisme tinggi, sedangkan pada 30 atlet sepakbola SSB Putra Seulawah Soccer School terdapat 19 atlet (63,33%) berada pada optimisme tinggi. Kata kunci : optimisme, atlet, sepakbola, PPLPD, SSB

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGETAHUAN ATLET SEPAKBOLA PPLD PROVINSI ACEH TENTANG GIZI (Syandi Ahmad Yt, 2017)

EVALUASI KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SSB PRISMA IE DINGEN MEUKEK SAAT MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2015 (Ikrammullah, 2016)

KAPASITAS AEROBIK PADA ATLET SEPAKBOLA KLUB PATRIOT PANTON LABU KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN 2015 (Syahrul Rahmad, 2016)

TINGKAT KECEMASAN WASIT SEPAKBOLA SEBELUM MEMIMPIN PERTANDINGAN DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Rizky Ashshiddieqy, 2015)

PERBEDAAN KECEMASAN BERTANDING PADA ATLET PON ACEH DITINJAU DARI JENIS AKTIVITAS OLAHRAGA (Zulfan Maulana, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy