//

PRODUKSI DAUR ULANG SAMPAH NUSA CREATION COMMUNITY DI GAMPONG NUSA KECAMATAN LHOKNGA ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dwi Irsyanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Produksi dan Daur Ulang Sampah Penelitian ini berjudul “Produksi Daur Ulang Sampah Nusa Creation Community Di Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga Aceh Besar” penelitian ini mengangkat tentang perkembangan produksi dan kendala-kendala yang dihadapi oleh Usaha daur ulang sampah Nusa Creation Community. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan produksi daur ulang sampah dan kendala-kendala yang dihadapi usaha daur ulang sampah Nusa Creation Community di Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga Aceh Besar. Objek dalam penelitian ini adalah berbagai data dan informasi mengenai produksi daur ulang sampah, sedangkan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah pemilik dan pengrajin usaha daur ulang sampah Nusa Creation Community. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi serta dengan melakukan penelitian keperpustakaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu mengolah data untuk memperoleh data berbentuk angka dan menjelaskan serta menggambarkan fenomena-fenomena yang akan diteliti. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus persentase serta rumus perkembangan. Hasil penelitian menunujukkan Perkembangan produksi daur ulang sampah Nusa Creation Community sangat berkembang dengan baik, ditinjau dari jumlah produksi daur ulang sampah Nusa Creation Community pada tahun 2013 sebanyak 950 produk per tahunnya, pada tahun 2014 sebanyak 1285 produk per tahunnya dan pada tahun 2015 sebanyak 1940 produk per tahunnya. Persentase kenaikan jumlah produksi daur ulang Nusa Creation Community pada tahun 2014 adalah sebesar 35% dan pada tahun 2015 adalah sebesar 51%. Kendala-kendala yang dihadapi dalam usaha daur ulang Nusa Creation Community adalah bahan baku yang terbatas, proses produksi yang relatif lama, keahlian yang tidak merata dan letak usaha daur ulang sampah Nusa Creation Community yang jauh dari pusat kota sehingga konsumen kesulitan untuk memperoleh produk tersebut dan apabila saat daur ulang tidak dengan cara yang baik maka akan menimbulkan dampak negatif seperti penyakit.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN SAMPAH DENGAN PROGRAM 3R GAMPONG NUSA KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Farizah Hanum, 2018)

KERAJINAN LIMBAH KELAPA DI GAMPONG NUSA KECAMATAN LHOKNGAKABUPATEN ACEH BESAR (Cut Wilisa, 2018)

KAJIAN PENGELOLAAN GAMPONG NUSA DALAM PERSPEKTIF PARIWISATA BERBASIS MASYARAKAT (STUDI KASUS DI GAMPONG NUSA KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR) (Zana Syaifullah Amri, 2018)

PENGEMBANGAN GAMPONG NUSA SEBAGAI GAMPONG WISATA KABUPATEN ACEH BESAR (STUDI KASUS PERANANDINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA ACEH BESAR) (Tjut Ika Mauliza, 2017)

KAJIAN KELAYAKAN EKONOMI RNKEGIATAN DAUR ULANG SAMPAH RN(STUDI KASUS : COMPOSTING HOUSE DI GAMPONG ILIE KECAMATAN ULEE KARENG) (RAIHAN LUTFIA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy