//

KARAKTERISRTIK REPRODUKSI SAPI ACEH BETINA DI KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN KARAKTERISRTIK REPRODUKSI SAPI ACEH BETINA DI KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN KARAKTERISRTIK REPRODUKSI SAPI ACEH BETINA DI KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RENDY ZULFANDI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian tentang karakteristik reproduksi sapi Aceh betina di Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen telah dilakukan, dengan tujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi kemampuan reproduksinya. Metode penelitian survey digunakan dengan menggunakan data dari 60 peternak sebagai responden. Penentuan responden menggunakan metode purposive random sampling, dengan ketentuan minimal peternak memelihara dua ekor ternak sapi. Data yang dikumpulkan meliputi karakteristik reproduksi sapi Aceh betina, faktor pendukung dan data sekunder yang diperoleh dari dinas terkait. Data yang terkumpul kemudian di olah dengan menggunakan table frekuensi dan presentase. Perangkat lunak untuk mengolah data digunakan sheet excel dan SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan sapi Aceh betina pertama kali dikawinkan pada umur 22 bulan, jarak beranak 13 bulan, induknya dikawinkan kembali pada bulan ke 4 setelah melahirkan dan penyapihan pedet pada pada bulan ke 5. Peternak jarang melakukan sanitasi kandang dan memberikan vaksin terhadap ternak. Kata kunci : Reproduksi, Sapi Aceh, Jarak Beranak, Penyapihan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMERIKSAAN KANDUNGAN BORAKS PADA BAKSO DAGING SAPI DI KABUPATEN BIREUEN (RAHMA YANTI, 2014)

KARAKTERISTIK REPRODUKSI SAPI ACEH BETINA DI KECAMATAN KUALA KABUPATEN NAGAN RAYA (LINA RAHAYU, 2018)

EVALUASI KARAKTERISTIK REPRODUKSI SAPI ACEH BETINA DI KECAMATAN PANTAN CUACA KABUPATEN GAYO LUES (Ali Makmur, 2015)

MORFOMETRI DAN MORFOLOGI ORGAN REPRODUKSI BETINA SAPI ACEH (BOSINDICUS) (Muhammad Hadi Rizki, 2015)

MORFOLOGI DAN MORFOMETRI ORGAN REPRODUKSI BETINA SAPI ACEH YANG MENGALAMI REPEAT BREEDING (AQMARINA MAZAYA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy