//

PERKEMBANGAN TRADISI MEE BU DI KECAMATAN KUTA COT GLIE (1961-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurlita - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Perkembangan Tradisi Mee Bu Di Kecamatan Kuta Cot Glie (1961-2014)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan tradisi mee bu, fungsi mee bu, dan untuk mengetahui pendapat masyarakat terhadap tradisi mee bu di Kecamatan Kuta Cot Glie. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode historis. Untuk memperoleh data yang diperlukan, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode library research (penelitian kepustakaan) dan field research (penelitian lapangan) yaitu: observasi dan wawancara mendalam. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa mee bu adalah salah satu upacara adat mengantar makanan untuk menantu yang sedang hamil, yang dilaksanakan saat wanita hamil tujuh bulan. Tradisi mee bu ini belum bisa diperkirakan dengan jelas kapan munculnya. Tradisi mee bu terus berkembang sampai saat ini. Fungsi dari mee bu selain untuk menyenangkan wanita hamil, juga untuk menjalin silaturrahmi antara keluarga kedua belah pihak.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PEMANFAATAN SUMBERDAYA AIR DAN KEBUTUHAN AIR UNTUK SEKTOR PERTANIAN DI KECAMATAN KUTA COT GLIE KABUPATEN ACEH BESAR (Mainia Sari, 2015)

KONDISI FISIK DAN LINGKUNGAN RUMAH PENDERITA MALARIA DI DESA BUNG SIMEK KECAMATAN KUTA COT GLIE KABUPATEN ACEH BESAR (Mutia Salma, 2014)

PERKEMBANGAN TRADISI BERSEBUKU DALAM PERKAWINANRNMASYARAKAT GAYO DI DESA DARUL AMAN KECAMATAN PERMATARNKABUPATEN BENER MERIAH, 1979-2014 (WAHUSNA ARUNI, 2015)

PERAN PNPM DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI KECAMATAN KUTA COT GLIE KABUPATEN ACEH BESAR PADA SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN (Nurdin, 2016)

AKULTURASI DALAM TRADISI MEUGANG (STUDI DESKRIPTIF PADA MASYARAKAT GAMPONG JAWA KECAMATAN KUTA RAJA BANDA ACEH) (Astari Mulyana Putri, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy