//

HUBUNGAN POLA ASUH OTORITATIF IBU PEKERJA DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL REMAJA DI GAMPONG PANGO RAYA KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hossa Alfizar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Masa remaja adalah masa transisi antara masa kanak-kanak menjadi dewasa dimulai pada usia 11 tahun dan berakhir pada usia akhir belasan tahun. Pada masa remaja terjadi banyak perubahan seperti perubahan psikoseksual, perubahan hubungan dengan orang tua, dan perubahan emosi. Perubahan yang dialami remaja jika tidak diarahkan dengan baik akan mendorong remaja melakukan perilaku menyimpang. Kebutuhan emosional yang terpenuhi akan menghasilkan kecerdasan emosional yang baik pula. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh otoritatif ibu pekerja dengan kecerdasan emosional remaja di Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptive correlatif dan desain penelitian ini menggunakan metode cross sectional study. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dan total sampling yaitu remaja yang memiliki ibu pekerja. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa univariat dan bivariat. Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan pola asuh otoritatif ibu pekerja dengan kecerdasan emosional remaja di Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh (

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT KEMANDIRIAN EMOSIONAL REMAJA DI GAMPONG PANGO RAYA KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (NORA ANGGRAINI, 2016)

HUBUNGAN PERSEPSI REMAJA TENTANG POLA KOMUNIKASI KELUARGA DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL DI GAMPONG LAMBHUK KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (Meilisa Andriani, 2016)

KAJIAN PERKEMBANGAN KAWASAN PINGGIRAN KOTA (URBAN FRINGE) BANDA ACEH(STUDI KASUS : KECAMATAN BANDA RAYA, LUENG BATA DAN ULEE KARENG) (Maya Sari, 2014)

GAMBARAN KENAKALAN REMAJA DI GAMPONG LAMBHUK KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (Azziyarni Uchra, 2016)

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN PADA REMAJA AKHIR DI KOTA BANDA ACEH (Andara Gemasih, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy