//

EFIKASI DIRI DAN KEMATANGAN KARIR PADA MAHASISWA PSIKOLOGI TINGKAT AKHIR DI UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Miera Meutia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Karir merupakan salah satu aspek penting dalam ke¬hidupan manusia dan setiap individu akan memiliki tahapan perkembangan karirnya masing-masing. Salah satu faktor yang dapat memengaruhi kematangan karir adalah efikasi diri. Efikasi diri adalah kepercayaan terhadap kemampuan diri sendiri dalam mengorganisir dan memutuskan untuk melakukan tindakan yang diharapkan pada sebuah pencapaian tujuan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara efikasi diri dan kematangan karir pada mahasiswa Psikologi tingkat akhir di Unsyiah. Penelitian ini melibatkan 100 orang mahasiswa psikologi tingkat akhir di Unsyiah yang dipilih menggunakan teknik simple rendom sampling. Pengumpulan data penelitian menggunakan skala General Self Efficacy (GSE) yang disusun oleh Ralf Schwarzer & Matthias Jerusalem (1995) berdasarkan teori Bandura dan Skala Kematangan Karir disusun berdasarkan teori Crites. Data dianalisa menggunakan Product-Moment Correlation dengan hasil signifikansi sebesar 0,04 (p>0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara efikasi diri dengan kematangan karir pada mahasiswa psikologi tingkat akhir di Unsyiah. Kata Kunci : Efikasi Diri, Kematangan Karir, Mahasiswa Tingkat Akhir

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP KEMATANGAN KARIR DI SMA NEGERI BANDA ACEH (Dika Fadhila, 2017)

HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIR PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH (Dinnatul Chairani, 2015)

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ardiana Sayang, 2014)

KEMATANGAN KARIR SISWA SMU DI BANDA ACEH DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN JENIS SEKOLAH (DINA NAULINA MARPAUNG, 2016)

HUBUNGAN EFIKASI DIRI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA ANGKATAN 2012, 2013, DAN 2014 UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Navizatur Rahmi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy