//

MEKANISME KORESPONDENSI PADA KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DEWI SARTIKA - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP A. Kesimpulan Berdasarkan uraian-uraian pembahasan dari bab-bab terdahulu, maka pada bab ini penulis dapat mengambil beberapa kesimpulan yang dapat penulis rangkumkan dari isi laporan ini yaitu: 1. Mekanisme Korespondensi pada Kantor Pusat Administrasi Universitas Syiah Kuala sudah berjalan dengan sangat baik, meskipun ada sedikit kekurangan pada sistem PLO yang digunakan. 2. Adapun Sistem penanganan surat masuk pada kantor Pusat Administrasi Universitas Syiah Kuala adalah dengan menggunakan pengendalian surat masuk dengan sistem buku Agenda dan penggunaan jenis buku agenda yang digunakan adalah buku agenda kembar. 3. Keuntungan penerapan sistem Paper less Office (PLO) adalah pemangku kepentingan dapat melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu selama masih terhubung oleh jaringan internet, menghemat sumberdaya organisasi terutama dalam hal penggunaan kertas, mempercepat proses birokrasi persuratan tanpa mengesampingkan kewenangan berbagai pihak, penyimpanan arsip lebih menghemat dan mudah diakses, pimpinan dapat memberikan tugas kepada bawahan secara cepat sekaligus dapat melakukan monitoring pelaksanaanya, lalulintas informasi dalam organisasi sangat cepat karena dapat dilakukan secara realtime, mempermudah dalam melakukan koordinasi, bekerja dengan cara yang menyenangkan. B. Saran-saran Setelah melaksanakan kerja praktek pada Kantor Administrasi Universitas Syiah Kuala, maka penulis dapat memberikan beberapa saran yang kiranya dapat digunakan oleh para pegawai agar proses pekerjaan perkantoran dapat berjalan dengan baik dan lancar. Beberapa saran-saran tersebut antara lain: 1. Mengingat kegiatan korespondensi satu bentuk komunikasi dengan mempergunakan surat sebagai alat, oleh karena itu korespondensi merupakan salah satu alat komunikasi yang sangat penting dan setiap waktu dilakukan dalam tugas sehari-hari dalam kantor. Perlu diusahakan agar dapat membuat surat dengan baik, sebab penilaian negatif terhadap surat akan dapat mempengaruhi pula penilaian negatif dalam organisasi. 2. Mengadakan training bagi setiap staf untuk mengikuti pelatihan tentang penggunaan sistem Paper Less Office (PLO) 3. Surat masuk dan sebelum di tulis di buku agenda surat harus di seleksi dengan benar sesuai dengan jenis-jenis surat. 4. Mengadakan training bagi setiap staf untuk mengikuti pelatihan tentang cara pengonsepan surat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP KESEJAHTERAAN DAN KINERJA KARYAWAN KONTRAK PADA KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Sri Murni, 2018)

GAMBARAN FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PENYELESAIAN TUGAS AKHIR DI FMIPA UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN ANALISIS KORESPONDENSI BERGANDA (Mauliza Sari, 2017)

SISTEM INFORMASI DAN KEARSIPAN PADA KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RIA AFRIANI, 2015)

PUSAT PEMADAM KEBAKARAN KOTA SIGLI (Shamir Fahmi, 2015)

KANTOR WALIKOTA LANGSA (Manuzar Rifki, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy