//

PEMILIHAN PARAMETER APERTURE , DIP DAN FREKUENSI PADA MIGRASI DATA SEISMIK LAUT 2D DI DAERAH PERAIRAN JAWA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T Muharrizal Fadhli - Personal Name

Abstrak/Catatan

Migrasi seismik merupakan salah satu tahapan pengolahan data sesimik laut 2D memiliki peranan penting dalam melakukan perbaikan terhadap kualitas data seismik. Metode yang digunakan pada proses migrasi adalah metode Kirchhoff karena perhitungannya sederhana dan dapat menangani kemiringan yang curam. Pengolahan data Migrasi dilakukan dengan memvariasikan nilai parameter Aperture dan Frekuensi untuk teknik Pre-Stack Time Migration dan nilai parameter Dip pada teknik Post-Stack Time Migration untuk meningkatkan kualitas data seismik. Berdasarkan hasil pengujian di peroleh bahwa lebar Aperture yang sesuai adalah 300 meter dan frekuensi yang optimal adalah 45 Hz untuk teknik Pre-Stack Time Migration dan Dip yang digunakan adalah 30 derajat untuk teknik Post Stack Time Migration sehingga dapat menampilkan citra seismik yang lebih baik. Dan teknik Prestack Time Migration menghasilkan penampang seismik yang lebih rinci struktur geologinya dibandingkan teknik post stack time migration. Berdasarkan pengujian kedua parameter tersebut di peroleh kesimpulan bahwa untuk pemilihan lebar Aperture, Frekuensi dan Dip pada suatu data memiliki tidak selalu harus sama karena setiap data seismik memiliki karakteristik yang berbeda

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI ULAR LAUT DI PERAIRAN PULAU TUAN KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (M. Khairun Iffat, 2018)

PENENTUAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN TONGKOL (EUTHYNNUS AFFINIS) BERDASARKAN SEBARAN SUHU PERMUKAAN LAUT DAN KLOROFIL-A DI PERAIRAN IDI RAYEUK KABUPATEN ACEH TIMUR (SYAMSUNNISAK, 2016)

PENGARUH PENGGUNAAN KANTONG RUMPUT LAUT TERHADAP PERTUMBUHAN RUMPUT LAUT (EUCHEUMA COTTONI) DI PERAIRAN KAB. SIMEULUE (Muhammad Syarqawi, 2017)

ANALISIS KUALITAS AIR DAN SEBARANNYA DI PERAIRAN KRUENG GEUKUEH KABUPATEN ACEH UTARA (Ratna Anita, 2018)

ANALISA PENYEBARAN GAS PADA RESERVOAR BATUPASIR DENGAN MENGGUNAKAN ATRIBUT SEISMIK DI LAPANGAN NETHERLANDS OFFSHORE BLOK “FH-1” (Heru Hardian, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy