//

MUSEUM BAHARI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ronny Rusnanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK MUSEUM BAHARI BANDA ACEH Oleh : RONNY RUSNANDA 09041040100090 Kebaharian Indonesia sangatlah kuat, hal itu tercermin dari sejarah – sejarah yang menceritakan dan menggambarkan jaman keemasaan dari Bahari Indonesia, selain itu wilayah Negara Indonesia didominasi oleh perairan. Hingga sekarang inipun masyarakat Indonesia serta Banda Aceh khususnya masih mengandalkan hidup dari bahari atau kelautan. Namun saat sekarang ini masyarakat kurang memperhatikan dan mengetahui sejarah tersebut. Banyak museum yang terdapat di Indonesia namun hanya beberapa yang khusus untuk memamerkan hasil pola pikir rakyat Indonesia yang bersifat kelautan atau bahari. Maka dari itu timbul pemikiran untuk membangun Museum Bahari Banda Aceh guna membangkitkan rasa nasionalis serta rasa ingin tahu masyarakat Indonesia dan Banda Aceh khususnya dalam bidang kebaharian. Arsitektur metafora dipilih sebagai tema dalam perancangan taman ini untuk mewujudkan perpaduan bentuk serta fungsi museum itu sendiri terhadap pengguna maupun lingkungan sekitar. Museum Bahari Banda Aceh diharapkan dapat menjadi pusat rekreasi edukatif dan juga dapat menarik wisatawan domestik maupun luar negeri. Kata kunci : Bahari, sejarah, kelautan, Indonesia, Banda Aceh, Museum, nasionalis, arsitektur metafora

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN PERSEPSI KUALITAS, KEPUASAN, DAN LOYALITAS KONATIF PENGUNJUNG MUSEUM KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA MUSEUM TSUNAMI ACEH DAN MUSEUM ACEH) (Novi Astuti, 2017)

PERAMALAN JUMLAH PENGUNJUNG MUSEUM NEGERI ACEH MENGGUNAKAN METODE DEKOMPOSISI (Sukmi Astuti, 2015)

PERANAN MUSEUM TSUNAMI TERHADAP PENDIDIKAN DI KOTA BANDA ACEH (Dedek Riskajani, 2016)

MUSEUM PERJUANGAN ACEH DI BANDA ACEH (Ulia Safitri, 2016)

MUSEUM ZOOLOGIDI BANDA ACEH(TEMA : ARSITEKTUR HIJAU) (Puput Permata Sari, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy