//

MUSEUM KELAUTAN DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nella Amelia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Indonesia di kenal sebagai negara kepulauan yang merupakan wilayah sepanjang 3.000 mil berupa hamparan lautan yang luas dari Sabang sampai Merauke. Jumlah pulau yang tersebar di Indonesia yaitu lebih dari 17.508 pulau, dengan demikian Indonesia menjadi negara kepulauan terbesar di dunia. Tidak tersedianya sarana edukasi museum kelautan untuk rakyat Aceh menyebabkan timbulnya pemikiran untuk mendesain sebuah wadah untuk edukasi mengenai kelautan. Pendekatan desain yang di lakukan adalah dengan bertemakan Arsitektur Neo Vernakular yang mengambil unsur setempat dan di modifikasi sehingga menjadi desain yang modern. Tema ini cocok di karenakan sasaran pengunjung museum yaitu masrakat Aceh hingga mancanegara. Dengan menggunakan unsur setempat maka dapat mengenalkan ciri khas bentukan Aceh. Museum ini dapat menjadikan sarana yang edukatif bagi seluruh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kata Kunci : Museum, Kelautan, Sejarah, Arsitektur Neo Vernakular

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MUSEUM KELAUTAN DI BANDA ACEH (Nella Amelia, 2016)

PERBEDAAN PERSEPSI KUALITAS, KEPUASAN, DAN LOYALITAS KONATIF PENGUNJUNG MUSEUM KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA MUSEUM TSUNAMI ACEH DAN MUSEUM ACEH) (Novi Astuti, 2017)

PERAMALAN JUMLAH PENGUNJUNG MUSEUM NEGERI ACEH MENGGUNAKAN METODE DEKOMPOSISI (Sukmi Astuti, 2015)

PERANAN MUSEUM TSUNAMI TERHADAP PENDIDIKAN DI KOTA BANDA ACEH (Dedek Riskajani, 2016)

MUSEUM PERJUANGAN ACEH DI BANDA ACEH (Ulia Safitri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy