//

OPTIMASI PRODUKTIVITAS ALAT MUAT DAN ALAT ANGKUT PADA PENGANGKUTAN BATUBARA CRUSHED DI PT. MIFA BERSAUDARA, KABUPATEN ACEH BARAT, ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eka Yulianti - Personal Name

Abstrak/Catatan

PT. Mifa Bersaudara merupakan salah satu perusahaan tambang batubara yang memindahkan batu bara Crushed dengan menggunakan alat muat CAT 349D dan alat angkut CT30T dan CT70T. Pada kenyataan di lapangan, produktivitas dari alat muat dan alat angkut tidak mencapai target yang telah ditentukan. Oleh karena itu, perlu adanya penelitian untuk mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi serta menganalisis faktor-faktor pendukung produktivitas agar selain mencapai target produksi juga bisa dilakukan optimasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menganalisis faktor-faktor pendukung produktivitas seperti waktu edar, dan kondisi aktual di lapangan seperti kondisi front loading dan area dumping. Setelah dilakukan analisa maka diperoleh hasil perhitungan Produktivitas aktual rata-rata alat angkut untuk unit CT30T adalah 33,67 ton/jam dan unit CT70T adalah 68,32 ton/jam. Produktivitas aktual rata-rata alat untuk unit CAT349D adalah 255 ton/jam. Produktivitas teoritis rata-rata alat angkut untuk unit CT30T adalah 37,20 ton/jam dan unit CT70T adalah 76,71 ton/jam. Produktivitas teoritis rata-rata alat muat untuk unit CAT349D adalah 257 ton/jam. Produktivitas aktual setelah dilakukan optimasi untuk unit CT30T adalah 38,47 ton/jam dan unit CT70T adalah adalah 76,78 ton/jam, naik rata-rata 12% sedangkan untuk alat muat adalah 281 ton/jam, naik rata-rata 9%. Kata Kunci: Optimasi, Produktivitas, Waktu Edar

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMASI PRODUKTIVITAS ALAT MUAT DAN ALAT ANGKUT PADA PENGANGKUTAN BATUBARA CRUSHED DI PT. MIFA BERSAUDARA, KABUPATEN ACEH BARAT, ACEH (Ririn Sundari, 2016)

OPTIMASI PRODUKTIVITAS ALAT MUAT DAN ALAT ANGKUT PADA PENGANGKUTAN BATUBARA CRUSHED DI PT. MIFA BERSAUDARA, KABUPATEN ACEH BARAT, ACEH (Eka Yulianti, 2016)

KAJIAN TEKNIS PRODUKSI ALAT GALI MUAT DAN ANGKUT PENAMBANGAN BATUBARA PT MIFA BERSAUDARA (T RYO ROSMANDA PARASAMIA, 2018)

ANALISIS PENGARUH DEBU DAN PENGGUNAAN DUST SUPPRESSANT TERHADAP PRODUKSI COAL HAULING DI PT MIFA BERSAUDARA, ACEH BARAT. (INTAN ASTINA, 2018)

ANALISIS PERBANDINGAN PRODUKTIVITAS EXCAVATOR RIPPER BUCKET DENGAN EXCAVATOR STANDARD BUCKET BERDASARKAN CYCLE TIME AKTUAL PADA KEGIATAN COAL GETTING DI PT MIFA BERSAUDARA, ACEH BARAT. (RIZKA AYUNDA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy