//

MUSEUM PERJUANGAN ACEH DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ulia Safitri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Museum adalah suatu tempat untuk menyimpan benda–benda bersejarah yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran dan pariwisata. Apresiasi masyarakat terhadap museum masih dirasakan kurang, kemungkinan tingkat pemahaman masyarakat tentang museum masih sempit. Tidak jarang mereka memandang bahwa museum adalah sebuah bangunan yang di dalamnya tersimpan benda kuno yang tidak bermanfaat. Namun bila ditelaah lebih dalam, museum cukup signifikan dalam pengembangan wawasan dan pengetahuan. Perencanaan dan perancangan sebuah museum yang khusus menampilkan Sejarah Aceh dirasakan perlu diterapkan sehingga dapat memaksimalkan atau menonjolkan materi pamer seperti ikon budaya dari tiap kabupaten yang ada di Aceh dan dengan mempertimbangkan aspek kenyamanan terutama dalam hal kenyamanan visual. Proses perencanaan dan perancangan menggunakan studi literatur, survey dan wawancara untuk memperoleh informasi yang tepat mengenai syarat dalam merancang sebuah museum, kondisi tapak, serta hal-hal yang dianggap penting dan berkaitan dengan proses tersebut.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MUSEUM PERJUANGAN ACEH DI BANDA ACEH (TEMA : SIMBOLISME) (Ibnu Marja, 2017)

PERBEDAAN PERSEPSI KUALITAS, KEPUASAN, DAN LOYALITAS KONATIF PENGUNJUNG MUSEUM KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA MUSEUM TSUNAMI ACEH DAN MUSEUM ACEH) (Novi Astuti, 2017)

PERAMALAN JUMLAH PENGUNJUNG MUSEUM NEGERI ACEH MENGGUNAKAN METODE DEKOMPOSISI (Sukmi Astuti, 2015)

PERANAN MUSEUM TSUNAMI TERHADAP PENDIDIKAN DI KOTA BANDA ACEH (Dedek Riskajani, 2016)

MUSEUM PERJUANGAN ACEH DI BANDA ACEH (Ulia Safitri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy