//

MUSEUM JASMERAH KOTA NAGA ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Edy Saputra - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK MUSEUM JASMERAH KOTA NAGA ACEH SELATAN Oleh EDY SAPUTRA NIM :1004104020016 Museum adalah lembaga yang mempunyai peranan strategis dalam memaksimalkan dan mengkomunikasikan sumber daya budaya yang sangat beragam sebagai salah satu asset pariwisata Indonesia. Museum juga dapa tmeningkatkan kualitas masyaraka tdalam membentuk pembelajaran. Pelayanan informasi dan penyediaan tempa trekreasi edukatif. Oleh karen aitu, museum perlu ditumbuh kembangkan dengan baik dan terarah. Tujuan dari penulisan laporan ini adalah membangun fasilitas museum yang dapat merawat, menyimpan dan memelihara bukti-bukti sejarah Aceh Selatan, agar keberadaannya tetap terjaga. Dengan adanya Museum Jasmerah Kota Naga ini dapat memberikan wajah baru yang lebih dinamis dan berkembang kearah pariwisata daerah. Pada bangunan ini, terdapat fasilitas pengelola, fasilitas pameran, dan fasilitas penunjang. Fasilitas-fasilitas ini disediakan sebagai jawaban dari aktivitas-aktivitas yang terjadi dan dibutuhkan oleh pengunjung yang mengunjungi museum ini. Bangunan ini didesain dengan menggunakan tema Arsitektur Simbolisme. Simbolisme dalam Arsitektur mampu memberikan makna dan jiwa melalui simbol-simbol yang dipilih. Bangunan Museum Jasmerah Kota Naga ini direncanakan berlokasi di Jl. T Ben Mahmud, kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Museum ini diharapkan menjadi sebuah tempat rekreasi edukatif yang mampu meningkatkan wisatawan nusantara dan mancanegara yang akan mengunjungi Aceh Selatan. Kata kunci: Museum, Jasmerah, Arsitektur Simbolisme

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANAN MUSEUM TSUNAMI TERHADAP PENDIDIKAN DI KOTA BANDA ACEH (Dedek Riskajani, 2016)

PERBEDAAN PERSEPSI KUALITAS, KEPUASAN, DAN LOYALITAS KONATIF PENGUNJUNG MUSEUM KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA MUSEUM TSUNAMI ACEH DAN MUSEUM ACEH) (Novi Astuti, 2017)

PERAMALAN JUMLAH PENGUNJUNG MUSEUM NEGERI ACEH MENGGUNAKAN METODE DEKOMPOSISI (Sukmi Astuti, 2015)

PEMANFAATAN MUSEUM TSUNAMI ACEH SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA SMA NEGERI KOTA BANDA ACEH (Lenni Muliana, 2015)

MUSEUM PERJUANGAN ACEH DI BANDA ACEH (Ulia Safitri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy