//

ANALISIS PERBANDINGAN PREDIKSI KEBANGKRUTAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MULTIVARIATE DISCRIMINANT ANALYSIS DAN REGRESI LOGISTIK PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BATUBARA PERIODE 2010-2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rozza Asnita - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi kebangkrutan di sub sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia: menggunakan analisis diskriminan dan regresi logistik periode 2010-2014. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengujian hipotesis diuji dengan analisis diskriminan dan analisis regresi logistik untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dalam rasio keuangan seperti current, rasio leverage, net profit margin, debt to equity, operating profit margin, total assets turnover untuk membedakan kelompok perusahaan yang dianggap bermasalah dan tidak bermasalah secara statisik pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek Indonesia dalam sub sektor pertambangan selama periode 2010-2014. Sumber data penelitian ini berasal dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penelitian ini menunjukan tingkat keakuratan penggunaan metode Discriminant Analysis sebesar 80.4% dan Regresi Logistik sebesar 88.2%. Pada metode Discriminant Analysis menunjukkan variabel rasio keuangan yang signifikan adalah leverage ratio dan net profit margin. Sedangkan untuk regresi logistik menunjukkan bahwa yang signifikan yaitu leverage ratio, net profit margin, dan total assets turnover yang dapat mempengaruhi prediksi kebangkrutan perusahaan pada sektor pertambangan batubara periode tahun 2010 sampai dengan 2014.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH OPINION SHOPPING, PREDIKSI KEBANGKRUTAN, DAN AUDIT TENURE TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Ema Karlisa Barus, 2017)

PREDICTING BANKRUPTCY ON MINING COMPANIES USING ALTMAN Z-SCORE MODEL (EMPIRICAL STUDY ON MINING COMPANIES LISTED IN INDONESIAN STOCK EXCHANGE YEAR 2014-2015) (Husnul Akhir, 2017)

PENGARUH ARUS KAS, STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Putri Farah Dinia, 2016)

KAJIAN HASIL IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA (SMKP MINERBA) MELALUI AUDIT EKSTERNAL DI PT SAPTAINDRA SEJATI OLEH PT ADARO INDONESIA (MUHAMMAD JEHAN, 2018)

PENGARUH DIVIDEN TUNAI, ARUS KAS BEBAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP UTANG PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (RISHA LAILITA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy