//

Pengaruh Nilai Belanja HEdonik dan Nilai Belanja Hedonik Terhadap Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko Belanja Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Winda Utamy - Personal Name
SubjectONLINE SHOPPING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh nilai belanja hedonik dan nilai belanja utilitarian terhadap persepsi manfaat dan persepsi risiko belanja online. Yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi universitas syiah kuala yang sudah pernah berbelanja di online. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang didapat dari penyebaran kuisioner (angket) kepada 100 responden yang dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program computer SPSS 17.0. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik yaitu secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji F) dengan tingkat signifikansi (α) sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa independen variabel yang terdiri dari nilai belanja hedonik (X1), nilai belanja utilitarian (X2) berpengaruh terhadap persepsi manfaat (Y1) dan persepsi risiko dalam belanja online, baik secara parsial (uji-t) maupun secara simultan (uji F). Kata Kunci: Nilai Belanja Hedonik, Nilai Belanja Utilitarian, Persepsi Manfaat Dalam Belanja Online, Persepsi Risiko Dalam Belanja Online

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA) (MELVI HAVIZATUN, 2018)

PENGARUH BELANJA ONLINE DAN RISIKO PEMBIAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN SECARA ONLINE DENGAN PRESEPSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN TOKOPEDIA DI KOTA BANDA ACEH (Fahrul Rozy, 2016)

PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN SEBELUMNYA TERHADAP NIAT BELI PELANGGAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SOPHIA IMARI, 2014)

ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA TERHADAP BELANJA ONLINE (STUDI KASUS BELANJA MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (MUSANNA, 2018)

PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE DAN PENGALAMAN PEMBELIAN SEBELUMNYA TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE DENGAN PERBEDAAN GENDER SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Sophia Imari, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy