//

PENGARUH BELANJA ONLINE DAN RISIKO PEMBIAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN SECARA ONLINE DENGAN PRESEPSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN TOKOPEDIA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fahrul Rozy - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh belanja online dan risiko pembiayaan terhadap presepsi risiko melalui niat pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia di Kota Banda Aceh. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Sedangkan untuk peralatan analisis yang digunakan adalah Path Analysis (Analisis Jalur) digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa belanja online berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, dan risiko pembiayaan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, belanja online berpengaruh signifikan terhadap presepsi risiko, risiko pembiayaan berpengaruh signifikan terhadap presepsi risiko, Selain itu diperoleh hasil bahwa belanja online dan risiko pembiayaan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian melalui presepsi risiko. Kata kunci: Belanja Online, Risiko Pembiayaan, Niat Pembelian, Presepsi Risiko

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ONLINE PADA KONSUMEN TOKOPEDIA DI BANDA ACEH (Fahrul Razi, 2018)

PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE DAN PENGALAMAN PEMBELIAN SEBELUMNYA TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE DENGAN PERBEDAAN GENDER SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Sophia Imari, 2018)

PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE PADA KONSUMEN TRAVELOKA.COM DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (DELSI TUTTIA RAHMI, 2017)

PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ONLINE DENGAN PERSEPSI NILAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN BLIBLI.COM DI KOTA BANDA ACEH) (Khairul Amal, 2017)

PENGARUH NILAI BELANJA HEDONIK DAN NILAI BELANJA HEDONIK TERHADAP PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RISIKO BELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Winda Utamy, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy