//

ANALISIS POLITIK LINGKUNGAN DI KABUPATEN ACEH UTARA ( SUATU STUDI TENTANG TANGGUNG JAWAB PT.PUPUK ISKANDAR MUDA TERHADAP KASUS PENCEMARAN 2010 - 2016 DI KECAMATAN DEWANTARA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ICUT RIZKIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ix ABSTRAK PT. Pupuk Iskandar Muda selama berdiri di Aceh Utara dalam aktivitas produksinya tidak terlepas dari pencemaran, pencemaran amonia mulai terjadi dari tahun 2010-2016 dan belum mendapatkan penanganan serius dari PT. Pupuk Iskandar, tanggung jawab yang harus diberikan oleh perusahaan dapat melindungi masyarakat dari racun amonia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tenggung jawab PT. Pupuk Iskandar Muda terhadap pencemaran lingkungan dan bagaimana upaya PT. Pupuk Iskandar Muda dalam melaksanakan tanggung jawabnya berdasarkan konsep Sustainable Development. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui penelitian lapangan dan kepustakaan. Penelitian lapangan didapatkan melalui wawancara dengan informan. Sedangkan penelitian kepustakaan dilakukan dengan membaca buku teks, peraturan perundang-undangan dan bahan-bahan bacaan lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tanggung jawab yang diberikan oleh perusahaan adalah bantuan pengobatan gratis bagi korban amonia, sosialisasi tanggap darurat, penghijauan. Tanggung jawab PT. Pupuk Iskandar Muda berdasarkan Konsep Sustainable Development yaitu Pembangunan yang tidak berfokus terhadap satu paradigma saja, perlu adanya pergeseran paradigma terhadap keberlanjutan lingkungan, perlu adanya perlibatan masyarakat. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu tanggung jawab yang diberikan oleh perusahaan terhadap korban amonia dinilai gagal, tanggung jawab yang diberikan tidak dapat menghidari masyarakat dari racun amonia. Kata Kunci : politik lingkungan, tanggung jawab sosial

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN PT. PUPUK ISKANDAR MUDA KECAMATAN DEWANTARA ACEH UTARA TAHUN 1982-2015 (Muhammad Ichsan, 2016)

PENCEMARAN UDARA AMONIA PT. PUPUK ISKANDAR MUDA DI ACEH UTARA TAHUN 2015-2016 (SUATU PENELITIAN DARI SIKAP APATISME MASYARAKAT GAMPONG TAMBON BAROH DAN TAMBON TUNONG ) (SILVANA DELITA, 2019)

IDENTIFIKASI SUMBER DAN KETERSEDIAAN PANGAN DI KECAMATAN DEWANTARA KABUPATEN ACEH UTARA (Hendra Pratama, 2017)

ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PENGEMASAN PUPUK UREA KARUNG (STUDI KASUS PT. PUPUK ISKANDAR MUDA) (SUPARNO, 2019)

PENERAPAN E-FILING PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA PT. PUPUK ISKANDAR MUDA (HABIL IKRAM, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy