//

ANALISIS PENDAPATAN DAN EFISIENSI PEMASARAN USAHATANI SERAI WANGI DI KECAMATAN DABUN GELANG KABUPATEN GAYO LUES

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LINDA RAHMAYANTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ANALISIS PENDAPATAN DAN EFISIENSI PEMASARAN USAHATANI SERAI WANGI DI KECAMATAN DABUN GELANG KABUPATEN GAYO LUES OLEH Linda Rahmayanti/ Agribisnis Unsyiah ABSTRAK Serai wangi merupakan salah satu jenis tanaman minyak atsiri, yang tergolong sudah berkembang lama seperti minyak nilam dan minyak pala. Dari hasil penyulingan daunnya diperoleh minyak serai wangi yang dalam dunia perdagangan dikenal dengan nama Citronella Oil. Seiring dengan meningkatnya jumlah permintaan minyak serai, berbagai rintangan dalam meningkatkan produktivitas minyak serai banyak dihadapi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendapatan usahatani Serai wangi dan efisiensi pemasaran di Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis pendapatan dan analisis efisiensi pemasaran. Hasil penelitian diketahui bahwa kegiatan usahatani Serai wangi di Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues layak dan menguntungkan untuk diusahakan serta dari hasil analisis efisiensi pemasaran diketahui bahwa kedua jenis saluran pemasaran yang terbentuk sudah efisien. Kata Kunci : Minyak Serai Wangi, Pendapatan, Efisiensi Pemasaran.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSES PERALIHAN USAHA TANI NILAM KE SERAI WANGI DI KECAMATAN DABUN GELANG KABUPATEN GAYO LUES 1998-2014 (VERA, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PETANI BERUSAHATANI SERAI WANGI DI KECAMATAN DABUN GELANG KABUPATEN GAYO LUES (Rum Yanti, 2015)

PERBANDINGAN PENDAPATAN ANTARA PETANI NILAM DENGAN PETANI SEREH WANGI DI KECAMATAN TERANGUN KABUPATEN GAYO LUES (Sulkani, 2015)

KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT PETANI SERAI WANGI (CYMBOPOGON NARDUS) (STUDI DI GAMPONG TERANGUN KECAMATAN TERANGUN KABUPATEN GAYO LUES) (Dedi Iskandar, 2017)

EVALUASI SIFAT KUANTITATIF UKURAN GENETIK AYAM LOKAL DI KABUPATEN GAYO LUES (Sukriadi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy