//

PENGARUH NILAI WAJAR PINJAMAN (LOANS) TERHADAP NILAI PASAR PERUSAHAAN: STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Angga Syahputra - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel bebas dan variabel kontrol terhadap nilai pasar perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai wajar pinjaman (fair value of loans) dan variabel kontrolnya adalah ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan leverage. Dengan menggunakan metode purposive sampling, dari populasi 85 perusahaan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, diperoleh 32 perusahaan yang dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik, yaitu teknik analisis regresi berganda. Selanjutnya data diolah dengan program IBM Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 73,5% variabel terikat atau nilai pasar perusahaan dapat dijelaskan oleh variabel bebas dan variabel kontrol. Secara bersama-sama variabel bebas dan variabel kontrol berpengaruh terhadap nilai pasar perusahaan. Secara individual variabel nilai wajar pinjaman, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pasar perusahaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EFISIENSI BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Safwan, 2018)

PENGARUH MODAL INTELEKTUAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Irsya Dunnas, 2017)

PENGARUH EFISIENSI OPERASIONAL, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012) (Cia Mei Yen, 2014)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

PENGARUH RASIO LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP KELENGKAPAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI 2011-2013) (AGIL NAILUL AUTHAR, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy