//

ANALISIS PERMINTAAN MASYARAKAT TERHADAPTRANSPORTASI UMUM DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS TRANS KOETARADJA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang GUSTIKA DERI PRATIWI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul: : Analisis Permintaan Masyarakat Terhadap Transportasi Umum di Kota Banda Aceh (Studi Kasus Trans Koetaradja) Nama : Gustika Deri Pratiwi Nim : 1201101010149 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Kosentrasi : Ekonomi Regional Pembimbing : Diana Sapha AH, S.E.,M.Si Beroperasinya Trans Koetaradja di Kota Banda Aceh bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di beberapa pusat aktifitas. Adapun tujuan lainnya untuk mengurangi beban biaya khususnya dibidang transportasi dan meningkatkan pertumbuhan serta pelayanan transportasi umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan masyarakat terhadap transportasi umum Trans Koetaradja di Kota Banda Aceh.Variabel yang dilihat dalam penelitian ini ialahpendapatan, jarak dan waktu. Sampel dalam penelitian ini ialah masyarakat yang menggunakan jasa layanan bus Trans Koetaradja, yaitu sebanyak 50 orang yang menjadi responden dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwavariabel pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan transportasi umum Trans Koetaradja. Sedangkan variabel jarak berpengaruh negatif dan variabel waktu berpengaruh positif, namun kedua variabel tersebut tidak signifikan terhadap permintaan transportasi umum Trans Koetaradja. Kata Kunci : Pendapatan, Jarak, Waktu, Regresi Linear Berganda, Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISA AKSESIBILITAS RUTE TRANS KOETARADJA KOTA BANDA ACEH MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (Novida Setiawan, 2016)

ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBIJAKAN TRANS KOETARADJA MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING PADA KORIDOR IV(PUSAT KOTA - AJUN - LHOKNGA) (TJUT RIZQI MAYSYARAH HADI, 2018)

ANALISA TARIF BUS TRANS KOETARADJA BERDASARKAN BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN, ABILITY TO PAY DAN WILLINGNESS TO PAY (STUDI KASUS KORIDOR 1 KEUDAH – DARUSSALAM DAN SEBALIKNYA) (Hanifah, 2017)

ANALISIS PEMILIHAN MODA AKIBAT KEBIJAKAN PENGOPERASIAN BUS TRANS KOETARADJA DI BANDA ACEH (Nurul Rahmi, 2016)

PEMODELAN PENERIMAAN MASYARAKAT TERHADAP KEBIJAKAN BUS TRANS KOETARADJA DI KORIDOR I APK KEUDAH – DARUSSALAM) (Rafita Varia Nensis, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy