//

KEANEKARAGAMAN DAN KESAMAAN PLANKTON PADA EKOSISTEM MANGROVE PULO SAROK KECAMATAN SINGKIL, KABUPATEN ACEH SINGKIL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang muhammad aidil - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelimpahan plankton, tingkat keanekaragaman plankton dan tingkat kesamaan plankton yang terdapat pada perairan ekosistem mangrove Gampong Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2016. Metode yang digunakan adalah purposive sampling. Data plankton dianalisa untuk mendapatkan nilai kelimpahan, keanekaragaman dan kesamaan pada setiap stasiun. Pada parameter pendukung yang diamati adalah suhu air, salinitas, kecerahan, kedalaman, pH, dan DO. Hasil penelitian menunjukkan bahwa plankton yang ditemukan pada setiap stasiun di perairan ekosistem mangrove Gampong Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 36 spesies. Kelimpahan tertinggi yaitu pada stasiun 3 sebanyak 44412,74 ind/l. Indeks tingkat Keanekaragaman (H’) berkisar antara 2,42,-2,47. Indeks tingkat Kesamaan (IS) berkisar antara 66,66%-94,74%. Suhu air, pH, dan salinitas berkisar antara 28-30 °C, 7-8,8, dan 11-18 ppt. Kata kunci: Fitoplankton, Zooplankton, Mangrove, Kelimpahan, Keanekaragaman, Kesamaan, Aceh Singkil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KELIMPAHAN KEPITING BAKAU (SCYLLA SP.) DI KAWASAN REHABILITASI MANGROVE PULO SAROK KECAMATAN SINGKIL KABUPATEN ACEH SINGKIL (Desriansyah Putra, 2016)

POLA ZONASI HUTAN MANGROVE SERTA RNMAKROZOOBENTHOS YANG BERKOESISTENSI DI DESA RNPULO SAROK DAN DESA GOSONG TELAGA KABUPATEN RNACEH SINGKIL (Sabila Rizka, 2015)

STRUKTUR KOMUNITAS MAKROZOOBENTHOS PADA EKOSISTEM MANGROVE DI DESA PULO SAROK PESISIR PANTAI SINGKIL, KABUPATEN ACEH SINGKIL (ZUNA SAHFERO, 2016)

KEANEKARAGAMAN DAN KELIMPAHAN PLANKTON PADA EKOSISTEM MANGROVE REHABILITASI KECAMATAN SIMEULUE TIMUR DAN NON REHABILITASI KECAMATAN TEUPAH SELATAN KABUPATEN SIMEULUE (Hermi Suryani, 2015)

KEPADATAN POPULASI DAN UKURAN LAYAK PANEN KEPITING BAKAU (SCYLLA SP) DI EKOSISTEM MANGROVE GAMPONG KILANGAN KABUPATEN ACEH SINGKIL (Sartiyana, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy