//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN REASONING AND PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn DI SMP NEGERI 1 TAMIANG HULU KABUPATEN ACEH TAMIANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ruasniati - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
REASONIC AND PROBLEM SOLVING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Model Pembelajaran Reasoning and Problem Solving, Hasil Belajar, dan Aktivitas Belajar Siswa Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Reasoning and Problem Solving untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn di SMP Negeri 1 Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu; (1) apakah penerapan model pembelajaran Reasoning and Problem Solving dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SMP Negeri 1 Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang? (2) apakah penerapan model pembelajaran Reasoning and Problem Solving dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SMP Negeri 1 Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang? Sementara itu, penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh aktivitas belajar siswa dengan diterapkannya model pembelajaran Reasoning and Problem Solving pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 1 Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. (2) Untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) melalui penerapan model pembelajaran belajaran Reasoning and Problem Solving di SMP Negeri 1 Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Prosedur penelitian terdiri dari tiga siklus, yaitu siklus 1, siklus 2, dan siklus 3. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, bahwa dengan model pembelajaran Reasoning and Problem Solving dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. Sementara itu, hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran berdampak positif. Artinya, dengan menggunakan model pembelajaran ini hasil belajar siswa meningkat.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Widya Mardiah, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH (Resa Damayanti, 2016)

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA KELAS VIII NEGERI 18 BANDA ACEH (Shelly Muslima, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF KOMBINASI TIPE LISTENING TEAM DAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS-3 SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Miftahul Izzati, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PREZI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP N 2 BANDA ACEH (ANNISA FITRIA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy