//

DAMPAK PEMBERHENTIAN KOMPETISI LIGA INDONESIA TERHADAP PENDAPATAN PEMAIN PERSIRAJA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TEUKU HABIL - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Habil, Teuku. 2016. Dampak Pemberhentian Kompetisi Liga Indonesia Terhadap Pendapatan Pemain Persiraja Banda Aceh. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembibing: (1) Dr. Amiruddin, M.Si., (2) Dr. Irsyadillah, M.Sc Kata Kunci : Dampak Pemberhentian, Kompetisi Liga Indonesia, Pendapatan Pemain Persiraja Banda Aceh, Penelitian ini berjudul “Dampak Pemberhentian, Kompetisi Liga Indonesia, Terhadap Pendapatan Pemain Persiraja Banda Aceh”. Permasalahan yang diambil dalam penilitian ini adalah dampak pemberhentian kompetisi liga Indonesia terhadap pemain Persiraja Banda Aceh. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pemberhentian kompetisi liga Indonesia terhadap pendapatan pemain dan cara pemain Persiraja Banda memenuhi kebutuhan hidupnya setelah pemberhentian kompetisi liga Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penilitiannya adalah kepada para pemain di klub Persiraja Banda Aceh. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi secara langsung, yaitu wawancara mendalam pada ke delapan orang nara sumber yang berstatus pemain Persiraja Banda. Sedangkan data dianalisis secara kualitatif yaitu terdiri dari tiga alur kegiatan yang bersamaan yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberhentian kompetisi liga Indonesia yang diakibatkan oleh pembekuaan PSSI oleh Menpora, sangat merugikan bagi para pemain Persiraja Banda Aceh. Karena sebagian besar pemain satu-satunya tempat untuk memperoleh sumber pendapatan adalah dari gaji bermain sepakbola di klub Persiraja Banda Aceh. Jadi dampak yang paling dirasakan oleh para pemain adalah berkurangnya pendapatan dan hilangnya pendapatan yang jelas perbulan. Akibat dari berkurangnya pendapatan membuat para pemain Persiraja Banda Aceh mau tidak mau terpaksa mencari sumber mata pencarian lain guna mendapatkan pendapatan. Ada yang beralih profesi menjadi petugas Cleaning Servis, menjadi wiraswasta dengan membuka usaha kecil-kecilan atau turun level dengan memilih menjadi pesepakbola antar kampung (Tarkam), hal itu semua dilakukan oleh para pemain guna mencukupi kebutuhannya dan keluarganya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN BONDEN PERSIRAJA BANDA ACEH PASCA TSUNAMI TAHUN 2005-2013 (JESSI GUNAWAN, 2015)

POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL PELATIH DALAM MEMOTIVASI PEMAIN PERSIRAJA BANDA ACEH (STUDI PADA ISC 2015-2016) (Dikky Agustian M, 2018)

ANALISIS STATUS SOSIAL ATLET SEPAKBOLA PERSIRAJA BANDA ACEH (khairul nazar, 2018)

TANGGUNG JAWAB PERSIRAJA BANDA ACEH DALAM PERJANIAN KERJA TERHADAP JAMINAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN PEMAIN (Arief Irsadi, 2016)

WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN SEPAK BOLA ANTARA PEMAIN DENGAN KLUB (SUATU PENELITIAN DI KLUB SEPAK BOLA PERSIRAJA BANDA ACEH ) (Aminullah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy