//

PERAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH DALAM PELAKSANAAN PENGAWASAN, PEMBINAAN DAN PERTIMBANGAN TERHADAP PENGELOLAAN ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIKI IKHWAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 34 Tahun 2011 dijelaskan bahwa Dewan Pengawas Baitul Mal Kota mempunyai tugas memberi pengawasan, pembinaan, dan pertimbangan syari’ah kepada Badan Pelaksanaan Baitul Mal Kota (BMK) dalam melakukan penerimaan pengelolaan Zakat, Waqaf, Infaq, dan Sodaqah, (ZISWAF) serta harta agama lainnya. Dewan Pengawas Syariah (DPS) adalah unsur penting dalam kelembagaan Baitul Mal Banda Aceh. Karena kebijakan umum pendayagunaan zakat disahkan oleh DPS, oleh karenanya DPS diharuskan untuk menjalankan fungsi tersebut. Faktanya dari ketiga fungsi yang harus dijalankan tersebut belum terlaksana sepenuhnya oleh DPS.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGAWASAN PENYALURAN ZAKAT YANG MERUPAKAN SALAH SATU SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI ACEH (Muaffat, 2018)

ANALISIS EFISIENSI PENGELOLAAN DANA ZAKAT PADA BAITUL MAL PROVINSI ACEH (Eka Afrida, 2017)

PERAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH DAN DEWAN KOMISARIS DALAM MENGUNGKAPKAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Lakharis Inuzula, 2016)

PENGELOLAAN ZAKAT, INFAQ DAN SHADAQAH DAN PENGURANGAN KEMISKINAN DI KABUPATEN BIREUEN (STUDI KASUS PADA BAITUL MAL KABUPATEN BIREUEN) (MURNI, 2018)

IMPLEMENTASI PSAK SYARIAH NO. 109 PADA ORGANISASI PENGELOLAAN ZAKAT DAN INFAK/SEDEKAH DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH (Elia Rahmi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy