//

KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI MATERI JURNAL PENYESUAIAN PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 AL-MUBARKEYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rina Shintia Devi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Kemampuan Siswa Memahami Jurnal Penyesuaian Penelitian yang berjudul “Kemampuan Siswa Memahami Materi Jurnal Penyesuaian Pada Mata Pelajaran Akuntansi di SMK Negeri 1 Al-Mubarkeya” ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X jurusan akuntansi pada SMK Negeri 1 Al-Mubarkeya dalam memahami materi jurnal penyesuaian pada mata pelajaran akuntansi. Populasi penelitian ini adalah Siswa SMK Negeri 1 AlMubarkeya kelas X jurusan akuntansi yang berjumlah 45 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi (total sampling). Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah penelitian kepustakaan, penelitian lapangan yang berupa observasi, angket dan tes. Adapun pengumpulan data dianalisis dengan menggunakan rumus persentase P=F/N x 100%. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kemampuan siswakelas X jurusan akuntansi di SMKN 1Al-Mubarkeya dalam memahami materi jurnal penyesuaian pada mata pelajaran akuntansi mengalami kesulitan belajar, hal ini dibuktikan dengan tidakadanya siswa yang mampu menyelesaikan soal uji jurnal penyesuaian dengan tuntas sesuai prosedur KKM yang memiliki nilai 75, sedangkan nilai yang diperoleh oleh siswa dari tes sebesar 70. Faktor-faktor penyebab kesulitan siswa dalam memahami jurnal penyesuaian adalah faktor kurang berminat dengan materi tersebut, banyak hitungan, banyak analisis, materinya sulit dipahami,cara penyajian guru sulit dipahami, tidak tahu metode belajar yang baik dan kurangnya buku referensi di perpustakaan. Dari berbagai faktor tersebut yang paling dominan adalah faktor kurangnya buku referensidi perpustakaan yaitu sebesar 46,3%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMPETENSI SISWA DALAM MEMAHAMI JURNAL PENYESUAIAN PADA SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (Ali Akbar, 2013)

PENGARUH KEMAMPUAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG DI SMA NEGERI 4 KISARAN PENGARUH KEMAMPUAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG DI SMA NEGERI 4 KISARAN PENGARUH KEMAMPUAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG DI SMA NEGERI 4 KISARAN (Rika Suwarningsih, 2018)

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMKN 1 AL-MUBARKEYA MENGONVERSI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI KE DALAM TEKS NARASI (Ayunia Zahara, 2017)

KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI MATERI PENCATATAN TRANSAKSI KEUANGAN PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK NEGERI 2 BANDA ACEH (Isnaturrahmi, 2013)

KESULITAN SISWA MEMAHAMI MATERI AKUNTANSI DI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH ACEH BESAR (Eka Yanti, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy