//

WILLINGNESS TO PAY LAHAN PEMAKAMAN UMUM KOTA BANDA ACEH DAN SEKITARNYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Agung Dwi Satriawan - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul :Willingness to Pay Lahan Pemakaman Umum Kota Banda Aceh dan Sekitarnya Nama :Agung Dwi Satriawan NIM :1001101010013 Fakultas/Jurusan :Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing :Dr. T.Zulham, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis faktor-faktor yang mempengaruhi Willingness to Pay lahan pemakaman umum di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Penelitian ini dilakukan di wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya, dengan mengambil sampel komplek-komplek perumahan yang belum menyediakan lahan pemakaman umum di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Penelitian ini menggunakan model estimasi Ordinary Least Square(OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari tiga variabel bebas yang diamati (harga, pendapatan, dan jarak) dan dianggap mempengaruhi Willingness to Pay lahan pemakaman umum, ketiga variabel tersebut signifikan terhadap teori dan statistik. Variabel harga memiliki nilai koefisien negatif, sementara pendapatan dan jarak memiliki nilai koefisien positif. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada pihak-pihak yang berwenang untuk memperhatikan penyediaan lahan pemakaman umum yang layak, dimana penyediaan lahan pemakaman umum termasuk ke dalam ruang terbuka hijau. Selain itu, diharapkan kepada penelitian selanjutnya untuk menambahkan variabel lain yang mungkin berpengaruh signifikan terhadap Willingness to Pay lahan pemakaman umum. Kata Kunci : Willingness to Pay, Lahan Pemakaman Umum, Harga, Pendapatan, Jarak, Ordinary Least Square

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ESTIMASI KEBUTUHAN LAHAN PEMAKAMAN DI WILAYAH PERKOTAAN: STUDI KASUS KOTA BANDA ACEH (NUBUWAT FARHAN, 2016)

DAMPAK PEMANFAATAN LAHAN KOSONG TERHADAP PERKEMBANGAN EKONOMI DI ACEH BESAR (MAHYUNI, 2017)

WILLINGNESS TO PAY TERHADAP AREA PARKIR VERTIKAL DI KOTA BANDA ACEH (Restu Rahmi, 2014)

WILLINGNESS TO PAY RUMAH SUSUN BAGI MASYARAKAT PEMUKIMAN KUMUH DI KOTA BANDA ACEH (Lia Maifiana, 2015)

PENGARUH SOCIAL COMMERCE CONSTRUCTS DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP NIAT BAYAR MELALUI KEPERCAYAAN PADA PENGGUNA SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK.COM DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Rezaldi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy