//

PERENCANAAN SUMURAN (SUMP) PADA SISTEM PENYALIRAN TAMBANG TERBUKA DI PIT IV TAMBANG BATUBARA PT. BARA ENERGI LESTARI, KABUPATEN NAGAN RAYA, ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dara Lidayul Masha - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sump agar dapat menampung air yang masuk ke dalam tambang. Daerah penelitian berada pada Tambang Batubara PT. Bara Energi Lestari pit IV yang memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Untuk menghitung curah hujan rencana menggunakan metode Gumbel, penentuan catchment area menggunakan ArcGis versi 9.3, perhitungan intensitas curah hujan menggunakan metode Monobe, perhitungan debit air limpasan menggunakan metode Rasional dan design dimensi sump menggunakan AutoCAD versi 2007. Hasil perhitungan curah hujan rencana selama periode ulang hujan 5 tahun adalah 154,564 mm/hari, intensitas curah hujan adalah 3,11 mm/jam. Debit air total yaitu 1,338 m3/detik, luasan catchment area adalah 175,52 Ha. Untuk itu diperlukan perencanaan sump yang dapat menampung air yang masuk baik dari air hujan, air limpasan, air tanah dan lain-lain. Sehingga direkomendasikan untuk merancang sump adalah panjang sump sebesar 50 m, lebar sump sebesar 24,084 m dan tinggi sump sebesar 3 m.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN TEKNIS SISTEM PENYALIRAN TAMBANG TERBUKA PADA AREA KERJA PT. TATA BARA UTAMA DI PIT 4 PT BARA ENERGI LESTARI KABUPATEN NAGAN RAYA, ACEH (RIJALUL HAQ, 2018)

PERENCANAAN SUMURAN (SUMP) PADA SISTEM PENYALIRAN TAMBANG TERBUKA DI PIT IV TAMBANG BATUBARA PT. BARA ENERGI LESTARI, KABUPATEN NAGAN RAYA, ACEH (Cut Hujrah Mafaza, 2016)

PERENCANAAN SUMURAN (SUMP) PADA SISTEM PENYALIRAN TAMBANG TERBUKA DI PIT IV TAMBANG BATUBARA PT. BARA ENERGI LESTARI, KABUPATEN NAGAN RAYA, ACEH (Dara Lidayul Masha, 2016)

PERENCANAAN TEKNIS SISTEM PENYALIRAN TAMBANG PIT B TAHUN 2018 PADA WILAYAH IZIN USAHA PERTAMBANGAN BATUBARA PT MIFA BERSAUDARA (Vidhalul Andhisa, 2018)

PERENCANAAN SUMURAN (SUMP) PADA QUARRY I (LIMESTONE) PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA (Zulfa Citra Miadi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy